Cara Menggunakan Air Purifier Supaya Miliki Performa yang Optimal!

Cara Menggunakan Air Purifier Supaya Miliki Performa yang Optimal!

Cara Menggunakan Air Purifier--

RADAR TEGAL - Tahukah Anda bahwa kualitas udara dalam ruangan bisa berdampak besar terhadap kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda menggunakan air purifier. Berikut ini, cara menggunakan air purifier.

Dengan memasang alat pembersih seperti air purifier, diklaim bisa meningkatkan kualitas udara dalam ruangan rumah Anda. Namun, Anda perlu memperhatikan cara menggunakan air purifier yang benar supaya performanya lebih optimal dan Anda bisa merasakan manfaatnya.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara menggunakan air purifier ini, maka simak ulasan ini lebih lanjut, ya. Sebab, alat pembersih udara ini berguna untuk udara di ruangan atau rumah Anda supaya tetap segar dan sehat.

Cara menggunakan air purifier

1. Tempatkan Air Purifier di Lokasi yang Tepat

Tahukah Anda bahwa alat pembersih memerlukan ruang bernapas untuk bisa memberikan manfaat maksimal. Oleh karena itu, diperlukan ruang yang cukup di sekitar alat pembersih udara.

BACA JUGA: Daftar Harga Sharp Air Purifier Terbaru, Mulai dari Rp1 Jutaan

Nah, apabila sudah tersedia cukup ruang, maka alat pembersih udara akan menerima udara segar tanpa hambatan. Jangan lupa untuk guankan pembersih udara di tempat Anda tidur atau bekerja supaya hasilnya lebih baik, ya.

2. Tutup Pintu Jendela

Pada saat menggunakan alat pembersih udara di rumah, Anda perlu memastikan bahwa semua pintu dan jendela sudah tertutup. Sebab, apabila jendela terbuka, maka udara bersih di dalam  ruangan akan keluar dari jendela.

Perlu Anda catat bahwa penjernih udara bekerja  paling baik apabila Anda gunakan di ruang terbatas seperti ruangan tertutup. Anda bisa membuka pintu dan jendela untuk bisa mendapatkan ventilasi yang baik dan pasokan udara segar di siang hari.

Namun, pastikan juga Anda telah menutup pintu dan jendela pada saat menggunakan alat pembersih udara, ya.

BACA JUGA: Sharp Luncurkan produk Air Purifier dan AC Terbaru, Bisa Terhubung Smartphone

3. Ganti Filter Air Purifier pada Waktu yang Tepat

Cara mengunakan air purifier berikutnya yakni dengan rutin mengganti filter pada waktu yang tepat. Sebab, embersih udara berperan penting dalam mencegah debu dan kotoran lainnya. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan dan mengganti filter pada waktu yang ditentukan. Bacalah pedoman penggantian filter dengan cermat untuk memastikan pengoperasian alat pembersih udara yang optimal.

Selain mengetahui cara menggunakan air purifier, Anda juga perlu mengetahui apa saja manfaat air purifier sebagai berikut:

  • Peralatan pintar ini meniadakan risiko kanker paru-paru dengan melindungi individu dari menghirup gas radon. Gas radon sendiri merupakan gas alam yang terbentuk dari kombinasi uranium, batuan, dan air. Ia memasuki ruang dalam ruangan melalui saluran masuk pipa atau celah dinding atau lantai. Data yang disayangkan menunjukkan bahwa 15.000 hingga 22.000 kematian setiap tahun akibat kanker paru-paru hanya disebabkan oleh gas radon.
  • Dapat menghilangkan asap dan polutan dari luar, yang merupakan bagian integral dari masyarakat perkotaan. Jadi, jika Anda memiliki ruangan yang berventilasi baik dan menggunakan alat pembersih udara, Anda akan mendapatkan banyak manfaat dan selalu terhindar dari masalah paru-paru atau pernapasan.
  • Dapat mengurangi risiko pemicu Asma di dalam ruangan mana pun. Karena ruang dalam ruangan adalah tempat ditemukannya pemicu asma tersebut. Penggunaan deodoran atau parfum, bau makanan, batuk atau bersin dari orang terdekat, penggunaan pengharum ruangan, dan lain-lain, semuanya dapat memicu asma.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Air Cooler Low Watt Harga Murah dan Terbaik 2024, Ada yang di Bawah Rp100 Ribu

Demikian ulasan mengenai cara menggunakan air purifier. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: