Terungkap! Ini Penyebab Survey Tak Kunjung Datang Setelah Anda Mengajukan Pinjaman KUR

Terungkap! Ini Penyebab Survey Tak Kunjung Datang Setelah Anda Mengajukan Pinjaman KUR

Ilustrasi. Penyebab survey tak kunjung datang setelah Anda mengajukan pinjaman KUR --Freepik

RADAR TEGAL - Seperti kita ketahui setelah mengajukan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman KUR, biasanya ada tim survey ke rumah maupun tempat usaha calon debitur. Tapi terkadang petugas survei tak kunjung datang, ternyata ini penyebab tim survey tak kunjung datang setelah Anda mengajukan pinjaman KUR.

 

Penyebab tim survey tak kunjung datang setelah Anda mengajukan pinjaman KUR ini menjadi pertanyaan banyak calon debitur. Pastinya mereka merasa bingung apakah pengajuan pinjaman KUR  berhasil atau gagal.

 

Untuk mengetahui jawaban pertanyaan terkait penyebab tim survey tak kunjung datang setelah Anda mengajukan pinjaman KUR, bisa simak pembahasannya disini sampai habis. Supaya calon debitur yang ingin mengajukan KUR lebih paham.

 

Selain cek berkas lengkap, cek skor kredit, pihak bank yang menyalurkan program KUR tentu harus ada survey karena ini merupakan prosedur penting yang harus dilakukan untuk menentukan layak atau tidaknya calon debitur mendapatkan pinjaman dana KUR. Akan tetapi ada penyebabnya juga kenapa tim survey tak kunjung datang setelah Anda mengajukan pinjaman KUR?

BACA JUGA: Nasabah Wajib Catat, Begini Cara Bayar Denda KUR BRI yang Benar dan Aman

Dikutip dari akun tiktok @Hendra Yusuf ada seorang warganet yang menanyakan terkait pengajuan berkas ke Bank BRI sudah 3 Minggu lamanya, namun belum ada tim survey ke rumahnya tersebut. Menanggapi pertanyaan warganet itu menurut Hendra Yusuf ada beberapa penyebab tim survey tak kunjung datang ke rumah.

 

“Sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yang pertama mungkin antriannya terlalu banyak di BRI, sehingga pihak surveyor harus ngelist dulu nih dan belum nyampe ke urutan kalian,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, menurutnya ada penyebab lainnya juga yakni biasanya pihak surveyor akan melihat data SLiK OJK keluar terlebih dahulu.

 

“Nanti dilihat tuh kalian ada pinjaman di mana saja, lancar atau enggak, seperti apa riwayat pinjamannya di Slik OJK tersebut,” jelas Yusuf Hendra.

BACA JUGA: Cara Mengajukan KUR BRI Lewat Shopee, Dapatkan Pinjaman hingga Rp 50 Juta dengan Mudah

Kemudian ada penyebab tim survei tak kunjung datang ke rumah, biasanya mereka akan melakukan pantauan dari jarak jauh.

 

“Dia bisa jadi diam-diam mengamati usahanya dulu dari jauh, tanya- tanya terlebih dahulu ke orang sekitar, baru nanti titik akhirnya adalah ke kalian untuk surveinya. Jadi ditunggu aja sabar, karena banyak banget prosesnya,” sambungnya.

 

Itulah jawaban mengenai pertanyaan penyebab tim survey tak kunjung datang setelah Anda mengajukan pinjaman KUR. Semoga membantu. (*)

Sumber: tiktok