Syarat KUR Mandiri Tanpa Jaminan Beserta Cara Mengajukannya

Syarat KUR Mandiri Tanpa Jaminan Beserta Cara Mengajukannya

Syarat KUR Mandiri Tanpa Jaminan Beserta Cara Mengajukannya --

RADAR TEGAL- Kredit Usaha Rakyat adalah inisiatif pemerintah untuk memberikan dukungan finansial kepada pelaku usaha kecil dan mikro guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Agar bantuan ini dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat maksimal, calon penerima pinjaman harus memenuhi syarat KUR Mandiri Tanpa Jaminan.

Salah satu keunggulan dari program KUR Mandiri tanpa Jaminan adalah syarat yang mudah untuk dipenuhi. Sehingga ini akan memberikan peluang lebih besar bagi yang ingin memulai atau mengembangkan usaha tanpa harus menyediakan agunan.

Yang terpenting setelah memahami syarat KUR Mandiri tanpa jaminan. Calon penerima  pinjaman dapat memastikan bahwa mereka memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Lantas apa saja syarat KUR Mandiri tanpa jaminan? Simak artikel ini hingga selesai.

BACA JUGA: Cara Daftar KUR BNI Online Terbaru, Cukup Pakai HP Pinjaman Rp500 Juta Tiga Hari Cair

Syarat yang bisa mendapat pinjaman KUR Mandiri

KUR merupakan program pembiayaan bersubsidi pemerintah dengan bunga rendah, dan seluruh dananya dimiliki oleh Bank atau Lembaga Keuangan Bukan Bank Penyalur KUR. Dana ini disalurkan dalam bentuk modal kerja dan investasi untuk mendukung pelaku usaha.

Untuk dapat mengajukan pinjaman KUR Mandiri 2024 tanpa jaminan, pemohon perlu memenuhi beberapa syarat khusus yaitu  

1. Usaha Mikro dan Kecil (UMK)

Syarat pertama untuk mendapatkan KUR Mandiri tanpa jaminan adalah memiliki usaha yang tergolong dalam kategori mikro dan kecil. Ini termasuk usaha dengan skala kecil yang membutuhkan dukungan finansial untuk berkembang lebih jauh.

Pemerintah menetapkan kriteria tertentu untuk menentukan apakah suatu usaha masuk dalam kategori ini. 

BACA JUGA: Syarat KUR BRI 2024 100 Juta, Cicilan Mulai dari 1 Jutaan Tanpa Jaminan

2. Warga Negara Indonesia

Calon penerima KUR Mandiri tanpa jaminan harus menjadi warga negara Indonesia. Syarat ini diterapkan untuk memastikan bahwa bantuan pinjaman ini benar-benar mendukung pengusaha lokal dan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Sumber: