KUR BNI 2024 Kapan Dibuka? Sediakan Modal Usaha sampai 500 Juta dengan Persyaratan yang Mudah

KUR BNI 2024 Kapan Dibuka? Sediakan Modal Usaha sampai 500 Juta dengan Persyaratan yang Mudah

Simak. Kapan KUR BNI 2024 dibuka?--

RADAR TEGAL - Memasuki tahun 2024 banyak masyarakat yang menanti adanya program KUR dari pemerintah. Salah satunya yang jadi pertanyaan yakni KUR BNI 2024 kapan dibuka? Untuk mengetahui jawaban selengkapnya jangan lupa untuk membaca sampai tuntas.

 

KUR BNI 2024 kapan dibuka? Jawabannya yakni saat ini belum dibuka dan dikabarkan akan dibuka secara resmi pada bulan Maret mendatang. Dan diketahui pemerintah Indonesia akan memberikan anggaran sebesar Rp 585 triliun.

 

Selanjutnya, jika sudah paham KUR BNI 2024 kapan dibuka Anda juga harus mencari informasi lebih lanjut terkait persyaratan pengajuan pinjaman KUR BNI 2024. Karena jika Anda tidak memenuhi syarat maupun dokumen tidak lengkap sudah dipastikan tidak akan di ACC.

 

Berikut ini persyaratannya untuk mengajukan pinjaman KUR BNI 2024, jangan lupa dicatat:

BACA JUGA: UMKM Harus Tahu, Ini Simulasi Angsuran KUR BNI 2024 Limit Rp30 Juta dengan Cicilan Mulai 500 Ribu

  • Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP

  • Memiliki usaha yang telah berjalan selama minimal 6 bulan

  • Tidak sedang menerima kredit produktif dari perbankan

  • Tidak memiliki riwayat kredit buruk

 

Jenis-jenis KUR BNI 2024

 

1. KUR Mikro

 

Pinjaman ini untuk pengusaha kecil berskala mikro dengan pinjaman minimal Rp10 juta dan maksimal Rp100 juta dan untuk peminjam kredit modal kerja (KMK) terdapat jangka waktu cicilan maksimal 3 tahun. Sedangkan untuk kredit investasi jangka waktu hingga 5 tahun dan tidak ada jaminan yang dibebankan calon debitur.

 

2. KUR Kredit Kecil

 

Debitur bisa mengajukan pinjaman untuk modal kerja atau modal usaha mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 500 juta dan untuk peminjam kredit modal kerja diberi jangka waktu maksimal 3 tahun. Sedangkan kredit investasi jangka waktu hingga 5 tahun dan suku bunga 7% per tahunnya dengan agunan.

 

3. KUR Super Mikro

 

Untuk jenis KUR super mikro bisa mengajukan pinjaman KUR BNI di bawah Rp 10 juta dengan suku bunga 3% per tahunnya dan cocok untuk pelaku usaha mikro yang ingin menambahkan bantuan untuk usahanya dengan bunga super ringan.

BACA JUGA: Peluang KUR BNI 2024 500 Juta untuk Pelaku UMKM, Suku Bunganya Cuma 6 Persen

4. KUR Penempatan TKI

 

Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp25-500 juta dengan agunan dan jenis KUR ini untuk para TKI (tenaga kerja Indonesia) yang akan bekerja ke luar negeri.

 

Dokumen untuk pengajuan pinjaman kredit

 

  • Fotokopi KTP dan KK

  • Fotokopi surat nikah juga sudah menikah

  • Surat keterangan usaha atau nomor induk berusaha dari kelurahan ataupun kecamatan

  • NPWP ( opsional)

  • Jaminan ( opsional)

 

BACA JUGA: Syarat Mengajukan Pinjaman KUR BNI 2024, Lengkap Dengan Cara Pengajuannya

 

Cara mengajukan pinjaman tanpa agunan ini bisa dilakukan secara online dengan cara mengakses https//eform.bni.co.id/login/. Selain itu juga bisa dilakukan secara offline dengan Anda datang ke Bank BNI cabang terdekat di kota Anda.

 

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan terkait KUR BNI 2024 kapan dibuka? Dan persyaratannya secara lengkap, semoga bermanfaat. (*)

Sumber: