Wajib Tahu, Ini Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 Limit Rp100 Juta dengan Bunga Cuma 6 Persen per Tahun

Wajib Tahu, Ini Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 Limit Rp100 Juta dengan Bunga Cuma 6 Persen per Tahun

Syarat Pinjaman KUR BRI Limit Rp100 Juta--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang syarat pinjaman KUR BRI yang kini banyak dicari oleh masyarakat. Informasi KUR BRI banyak dicari karena program ini memberikan banyak manfaat untuk nasabah.

KUR BRI merupakan salah satu program pemerintah yang dibuat untuk pelaku usaha UMKM agar bisa mengembangkan usahanya. Dan sebelum mengajukan pinjaman, nasabah wajib tahu syarat pinjaman KUR BRI.

Untuk mengajukan program ini, penting untuk melengkapi syarat pinjaman KUR BRI karena akan berpengaruh pada disetujui atau tidak pengajuannya. Jadi, usahakan untuk semua persyaratan sudah terpenuhi semua.

Sebelum mengajukan pinjaman, nasabah harus kembali mengecek syarat pinjaman KUR BRI yang sudah disiapkan. Agar tidak ada yang terlewatkan dan malah menghambat proses pangajuan pinjaman KUR.

BACA JUGA: Jadi Incaran UMKM, Ini Cara Pengajuan KUR BCA 2024 Plafon Rp50 Juta dengan Bunga Rendah dan Tanpa Jaminan

KUR BRI memiliki tiga jenis yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Ketiga jenis tersebut memiliki syarat dan limit yang berbeda.

Syarat pinjaman KUR BRI 2024

1. KUR Mikro

- Penerima KUR merupakan individu yang telah menjalankan usaha produktif

- Minimal usia usaha yang berjalan adalah 6 bulan

- Tidak sedang menerima kredit produktif dari perbankan lain, kecuali kredit konsumtif seperti KKB, KPR, dan Kartu Kredit

- Nasabah perlu menyiapkan dokumen pelengkap seperti KTP, Kartu Keluarga, dan surat ijin usaha 

- Maksimal pinjaman Rp50 juta per debitur

- Memiliki dua jenis pinjaman yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dengan tenor maksimal selama 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan tenor maksimal 5 tahun

Sumber: