Bebas Potongan Pencairan KUR BRI, Simak Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Bebas Potongan Pencairan KUR BRI, Simak Kelebihan dan Kekurangannya Disini

kelebihan dan kekurangan potongan pencairan kur bri--

RADAR TEGAL - Sebagian orang kadang takut potongan pencairan KUR BRI terlalu besar sehingga membuatnya ragu untuk mengajukannya. 

Padahal jika dibandingkan penyedia pinjaman lainnya potongan pencairan KUR BRI termasuk yang paling rendah serta menguntungkan bagi debitur.  

Keuntungan lainnya adalah potongan pencairan KUR BRI terhadap suku bunganya termasuk rendah pertahunnya, sehingga angsuran perbulan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Sekarang pengajuan KUR BRI online juga dapat dilakukan sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor cabang.

Apalagi soal potongan pencairan KUR BRI, sampai saat ini pemerintah masih menerapkan potongan 0% alias gratis sehingga mengutungkan bagi pengusaha UMKM. 

Namun, perlu Anda perhatikan terdapat kelebihan dan kekuranganpotongan pencairan KUR BRI, meskipun tanpa potongan sedikitpun. Berikut penjelasannya.

BACA JUGA: Suzuki APV 2024 Terbaru, MPV Masa Kini dengan Perubahan Total Dibanderol Rp218,4 Juta

Potongan pencairan KUR BRI

1. Kelebihan Potongan Pencairan KUR BRI

Program potongan pencairan memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan yang membuatnya sebagai pilihan bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Berikut adalah beberapa kelebihan dari program potongan pencairan KUR BRI:

  • Bunga rendah. 

Program KUR BRI menawarkan suku bunga yang lebih rendah dari kebanyakan program pinjaman usaha yang ditawarkan oleh bank. Dengan suku bunga yang lebih rendah, membuat pelaku usaha kecil dan menengah dapat mengembangkan bisnis mereka tanpa memberatkan keuangan bisnis mereka.

  • Proses pengajuan yang mudah. 

Pelaku usaha kecil dan menengah yang ingin memanfaatkan program potongan pencairan KUR dapat mengajukan pinjaman dengan mudah dan cepat. Syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh program ini juga relative mudah sehingga tidak menyulitkan calon peminjam.

BACA JUGA: Cepat dan Mudah, Ini Cara Pengajuan KUR Mandiri 2024 untuk Pinjaman Rp100 Juta dengan Bunga Ringan

  • Menyediakan pinjaman yang cukup besar. 

Program potongan pencairan KUR BRI menawarkan pinjaman dengan jumlah cukup besar yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis pelaku usaha kecil dan menengah.

  • Memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM

Program potongan pencairan KUR juga memberikan kesempatan kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang tidak memiliki jaminan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Sumber: