5 Cara Menyalakan AC Tanpa Remote, Praktis dan Siapa Saja Bisa Mencobanya

5 Cara Menyalakan AC Tanpa Remote, Praktis dan Siapa Saja Bisa Mencobanya

5 Cara Menyalakan AC Tanpa Remote, Praktis dan Siapa Saja Bisa Mencobanya (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Rupanya selain menggunakan remote yang sudah include pada box pembelian AC, barang elektronik satu ini bisa dioperasikan menggunakan beberapa cara loh. Ada 5 cara menyalakan AC tanpa remote yang akan kami bahas pada artikel berikut.

Mungkin banyak orang mengira, jalan satu-satunya menyalakan AC hanya bisa pakai remote bawaan. Nyatanya ada 5 cara menyalakan AC tanpa remote lainnya, yang juga bisa digunakan untuk mengoperasikan AC.

5 cara menyalakan AC tanpa remote ini sangat mudah untuk diterapkan. Bisa sangat berguna jika remote AC kalian mendadak rusak.

Yuk tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak artikel Radar Tegal di bawah ini yang akan membahas 5 cara menyalakan AC tanpa remote. Praktis dan siapa saja bisa mencobanya loh!

BACA JUGA: Rekomendasi Merk AC Paling Bagus dan Murah, Raih Kesejukan Ruangan Tanpa Kuras Dompet Anda

Cara menyalakan AC tanpa remote

1. Menekan Tombol Secara Manual pada AC

Pertama, cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menekan tombol secara manual pada AC. Diketahui hampir seluruh AC pasti punya tombol manual yang letaknya di sisi depan atau belakang. Kalian bisa memeriksa terlebih dahulu keberadaan tombol tersebut.

Jika menemukannya, pastikan tombol tersebut bertuliskan Power atau Mode. Tombol tersebut bisa kalian tekan untuk menyalakan AC Anda.

2. Pakai Aplikasi yang Terdapat pada Smartphone

Kedua, cara menyalakan AC tanpa remote yang bisa Anda lakukan adalah memakai aplikasi yang terdapat pada smartphone. Beberapa AC yang memakai teknologi terbaru pasti bisa dihubungkan menggunakan smartphone.

Jika AC kamu salah satu yang mendukung teknologi ini, cobalah untuk mengunduh aplikasi resmi dari merk AC tersebut. Lalu kamu bisa menghubungkannya ke HP secara nirkabel dan Anda bisa mengoperasikan AC seperti mengatur suhu, mode, maupun kecepatan kipas.

BACA JUGA: Solusi Gerah di Musim Kemarau, Ini 5 Merk AC Portable Hemat Listrik dan Cepat Dingin

3. Cobalah untuk Matikan dan Nyalakan Listrik

Sumber: