Cek 5 Kendala Pengajuan KUR Mandiri 2023 Sebelum Terjadi Penolakan, Cermati Pasti Langsung Cair

Cek 5 Kendala Pengajuan KUR Mandiri 2023 Sebelum Terjadi Penolakan, Cermati Pasti Langsung Cair

Kendala pengajuan KUR Mandiri 2023--

RADAR TEGAL - Kendala pengajuan KUR Mandiri 2023 memberikan banyak antusiasme nasabah yang terkesan bingung dengan berbagai keluhan yang terjadi. Apa saja?

Program KUR 2023 sendiri sudah lama diresmikan, sehingga dengan adanya kendala pengajuan KUR Mandiri 2023 membuat nasabah yang ingin mengajukan pinjaman menjadi resah.

Ada banyak kendala pengajuan KUR Mandiri 2023 yang menjadi penyebab pinjaman ditolak oleh Bank Mandiri. Tentunya kerugian menjadi penghambat pengajuan pinjaman dana tunai sebagai modal usaha ditolak oleh pihak bank terkait.

Kendala pengajuan KUR Mandiri 2023 tersebut tentu saja tidak dapat membantu calon debitur yang ingin mengembangkan usahanya. Berikut faktor penyebab pinjaman dana tunai melalui KUR Bank Mandiri mengalami penolakan.

BACA JUGA: Simulasi Angsuran KUR Mandiri 2024 Plafon Rp50 Juta, Cicilan Mulai Ratusan Ribu dengan Syarat Mudah

Kendala pengajuan KUR Mandiri 2023

1. Proses Verifikasi Lama

Adapun kendala pertama pengajuan KUR Mandiri yang sering ditemui adalah proses verifikasi yang membutuhkan waktu lebih lama. Namun, hal ini terjadi disebabkan banyaknya pengaju KUR Mandiri 2023, proses verifikasi yang rumit, serta dibutuhkan analisis kelayakan usaha oleh pihak bank untuk bisa menyetujui pengajuan.

2. Bunga Pinjaman Tinggi

Selain itu, adapun kendala pengajuan KUR Mandiri lainnya, terkait bunga pinjaman yang ditawarkan terbilang tinggi dibandingkan dengan produk pinjaman lain.

3. Dibutuhkan Jaminan

Kendala selanjutnya, untuk bisa menyetujui pengajuan KUR Mandiri 2023 nasabah harus menyediakan jaminan berupa aset seperti, tanah bangunan, kendaraan, atau inventaris barang dagangan.

4. Dokumen tidak lengkap

Masalah paling umum yang menjadi faktor penyebab pinjaman KUR ditolak adalah ketidaklengkapan dokumen.

Sumber: