Tips Sebelum Membeli Suzuki APV Bekas, Cek 4 Komponen Ini Supaya Dapat Mobil yang Sempurna

Tips Sebelum Membeli Suzuki APV Bekas, Cek 4 Komponen Ini Supaya Dapat Mobil yang Sempurna

Tips Sebelum Membeli Suzuki APV Bekas--

RADAR TEGAL – Suzuki APV sampai saat ini masih diproduksi dan memiliki pasarnya sendiri. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil bekas ini, wajib perhatikan beberapa tips sebelum membeli Suzuki APV bekas.

Mobil keluarga Suzuki APV ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, kemudian pada 2012 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan APV Arena dengan desain yang lebih modern. Tips sebelum membeli Suzuki APV bekas sangat penting untuk Anda ketahui.

Salah satu yang menjadi daya tarik untuk memiliki Suzuki APV ini tentu saja keluasan kabinnya yang besar dan cocok untuk keluarga. Oleh karena itu, kami akan memberikan ulasan mengenai tips sebelum membeli Suzuki APV bekas.

Simak artikel tips sebelum membeli Suzuki APV bekas di radartegal.disway.id berikut ini.

BACA JUGA: Alphard Mahal? Mending Pilih Suzuki APV Terbaru 2024 dengan Berbagai Fitur Keselamatan

Tips sebelum membeli Suzuki APV bekas

Di sektor dapur pacu, mesin APV memang tidak ada teknologi, sebut saja teknologi VVT (variable valve timing) yang masih absen, tapi mesin G15A 1.500 cc di APV ini terkenal bandel.

Tak lupa penggerak belakang yang tetap diyakini Suzuki cocok untuk wilayah di Indonesia dan andal dibawa menanjak ketika mobil dimuati beban penuh.

Nah bagi Anda yang ingin membeli Suzuki APV bekas, ada 4 tips sebelum membeli Suzuki APV bekas yang menjadi perhatian lebih saat pengecekannya.

1. Kaki-kaki

Karena kabinnya yang luas, bisa saja Suzuki APV dipaksa menampung penumpang yang melebihi kapasitas maupun muatan barang yang tidak sesuai, alhasil sokbreker sering kena.

BACA JUGA: Terkesima dengan Eksterior Suzuki APV Terbaru yang Rombak Total Jadi Lebih Futuristik, Bikin Orang Melirik

Jangan lupa perkisa juga komponen ball joint, tie-rod end, long tie-rod, serta bushing Suzuki APV bekas yang menjadi incaran.

2. Engine Mounting

Seiring pemakaian, engine mounting bisa mengalami getas, termasuk pada Suzuki APV ini. Memang beberapa pengguna mengeluhkan bunyi 'gluduk-gluduk' dari kolong.

Biasanya, karet engine mounting sudah aus. Solusinya, gantilah karet bantalan mesin atau engine mounting Suzuki APV dengan yang baru. 

3. Mesin

Mesin G15A berkapasitas 1.500 cc yang digunakan APV sangat bandel. Namun letaknya di bawah membuat udara panas yang ditimbulkannya rentan masuk ke kabin.

BACA JUGA: Cocok Buat Keluarga! Harga Suzuki APV Bekas Dibanderol Mulai Rp60 Jutaan Saja

Di samping itu, bak penampung oli dan baut karternya rawan terbentur. Periksalah bagian ini, apakah kondisinya masih bagus, penyok, atau malah bocor akibat terbentur.

4. Radiator

Terakhir periksa sistem pendinginan mesin atau radiator, jangan sampai ketika APV dipakai malah overheat.

Posisi mesin di bawah jok dan posisi tutup radiator berada di moncong depan membuat panjang slang radiator mudah getas akibat panas mesin.

Periksa slang radiator dan pastikan masih bagus atau sudah getas akibat panas dari mesin, sebab jika slang radiator getas, berpotensi slang pecah atau menimbulkan kebocoran coolant (air radiator).

BACA JUGA: Beri Kenyamanan Pengendara Lebih dari Mobil Lain, Begini Perubahan Suzuki APV 2024 yang Modern dan Mewah

Demikian informasi mengenai tips sebelum membeli Suzuki APV bekas. Dengan menerapkan beberapa tips diatas, Anda tidak akan salah pilih untuk memiliki Suzuki APV. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: