Perbedaan KUR BNI dan KUR BRI 2024 dengan Bunga Rendah, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Perbedaan KUR BNI dan KUR BRI 2024 dengan Bunga Rendah, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Perbedaan KUR BNI dan KUR BRI 2024--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang perbedaan KUR BNI dan KUR BRI yang perlu untuk diketahui para pelaku UMKM. Perbedaan ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kamu akan mengajukan pinjaman yang mana.

KUR menjadi program pinjaman yang sangat diminati oleh nasabah karena memiliki manfaat yang banyak. Meskipun memiliki manfaat yang hampir sama, masih ada perbedaan KUR BNI dan KUR BRI yang harus tetap nasabah ketahui.

Kuota pinjaman bisa saja bertambah karena banyak masyarakat Indonesia yang menjadi wirausaha atau pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM). Untuk lebih mengenal mengenai pinjaman kredit ini, berikut perbedaan KUR BNI dan KUR BRI yang ada di bawah ini.

Setiap bank pastinya memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh nasabah, termasuk dengan batasan pinjaman KUR. Untuk mengetahui apa saja perbedaan KUR BNI dan KUR BRI 2024, baca artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA: Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Pinjaman 50 Juta dengan Cicilan Rendah dan Syarat Mudah

Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman pada setiap bank juga bisa saja berbeda. Jadi, pastikan untuk mengetahui lebih jelas mengenai persyaratan hingga cara pengajuan di setiap bank.

Untuk suku bunga KUR mengikuti pedoman pemerintah yaitu sebesar 6% per tahun efektif. Dan dengan bunga yang cukup rendah ini, pastinya akan lebih membantu nasabah.

Perbedaan KUR BNI dan KUR BRI 2024

1. Produk KUR 

a. KUR BRI :

- KUR Mikro

- KUR TKI

- KUR Super Mikro

- KUR Kecil/Ritel

Sumber: