Trik Menghindari DC Lapangan, Begini Sikap Nasabah Seharusnya

Trik Menghindari DC Lapangan, Begini Sikap Nasabah Seharusnya

Trik Menghindari DC Lapangan--pinterest

RADAR TEGAL - Kamu yang resah dengan Debt Collector (DC) pinjaman online (pinjol), tenang saja ada trik menghindari DC lapangan dengan cepat dalam artikel ini. Tidak perlu panik, hanya butuh sikap seperti ini menghadapinya.

Biasanya yang membutuhkan trik menghindari DC lapangan adalah nasabah gagal bayar (galbay). Karena, mereka tidak membayar pinjamannya kembali pada tepat waktu.

Trik menghindari DC lapangan supaya tidak menghubungi terus menerus tanpa perlu blokir atau ganti nomor. Kamu perlu bertindak cerdas dan melakukannya dengan sungguh-sungguh.

Kamu tidak perlu khawatir, trik menghindari DC lapangan ini aman kamu lakukan tanpa berbuat curang. Selain itu, kamu juga tidak perlu kabur jika diteror.

BACA JUGA: 3 Trik agar DC Pinjol Tidak Menghubungi Terus Menerus Tanpa Perlu Blokir atau Ganti Nomor

Gunakan pinjaman online legal OJK

Nah untuk menggunakan trik menghindari DC lapangan, kamu harus memakai pinjamn online legal yang terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena trik-trik ini hanya ampuh untuk pinjol legal.

Terlebih jika penyedia layanan pinjol tersebut tidak memiliki DC lapangan, maka intensitas menghubunginya akan lebih sering.

Perlu dipastikan kamu harus mengikuti cara-caranya dengan benar dan sesuai yaa.

Tidak semua pinjol mempunyai DC lapangan

Sedikit informasi, tidak semua pinjaman online memiliki debt collector lapangan, sebagian pinjol biasanya hanya akan menagih utang melalui media komunikasi.

Entah melalui pesan teks atau telepon. Jika nasabah galbay yang bersangkutan tidak responsif, biasanya DC pinjol akan menghubungi kontak darurat yang diajukan saat pertama kali mendaftar.

Tidak bermaksud apa-apa, kontak darurat ini bertujuan untuk menanyakan keberadaan nasabah galbay terkait agar segera melunasi utang pinjamannya.

BACA JUGA: Aplikasi Ini Bisa Bantu Nasabah Galbay untuk Menghindari DC Pinjol yang Tagih Hutang

Sumber: