Tips Membeli Mobil Isuzu Panther Bekas, Agar Tak Tertipu

Tips Membeli Mobil Isuzu Panther Bekas, Agar Tak Tertipu

Mobil Isuzu Panther Bekas--

RADAR TEGAL – Jika Anda sedang mencari mobil bekas dengan harga terjangkau, mobil Isuzu Panther bekas bisa menjadi pilihan menarik. Desainnya tergolong menarik dan fiturnya estetik, Panther kapsul tetap banyak diminati pecinta otomotif.

Dengan daya tahan mesinnya yang luar biasa, kenyamanan, dan kemampuannya menggunakan solar atau biosolar dengan irit. Itu merupakan salah satu semua dari keunggulan dalam mobil Isuzu Panther bekas.

Tak heran para pecinta otomotif walaupun sekarang awal tahun, mobil Isuzu Panther bekas masih banyak orang cari karena punya banyak keunggulan yang akan berikan Anda nyaman dalam berkendara.

Oleh karena itu, berikut adalah tips beli mobil Isuzu Panther bekas untuk memastikan Anda mendapatkan mobil ini dalam kondisi bagus dan baik.

BACA JUGA : Jadi Lawan Berat Isuzu Panther, Segini Harga Mobil Toyota Renault Duster!

Tips Beli Mobil Isuzu Panther Bekas

1. Periksa Volume Oli Mesin

Langkah pertama yang mudah namun penting adalah memeriksa volume oli mesin. Pastikan mesin diesel dalam kondisi baik dengan memeriksa oli menggunakan dipstick. Jika oli berkurang, bisa mengindikasikan adanya masalah seperti oli terbakar di ruang pembakaran.

Sebaliknya, penambahan oli dapat menunjukkan kebocoran pada injection pump yang memungkinkan bahan bakar diesel masuk ke oli.

2. Periksa Kepincangan Mesin dan Klep Bocor Melalui Filter Udara

Buka filter udara untuk mengecek kepincangan mesin dan adanya kebocoran klep. Suara aneh seperti ‘pok pok pok’ di area filter udara bisa mengindikasikan kebocoran klep masuk.

Gunakan waterpass untuk memastikan apakah mesin berfungsi dengan baik saat RPM dinaikkan.

BACA JUGA : Fakta Unik Isuzu Panther Reborn 2023 yang Banyak Orang Belum Tahu? Bikin Penasaran

3. Cek Kondisi Mesin Melalui Emisi Gas Buang

Sumber: