Tabel Cicilan KUR Mandiri 2024 Bunga 3%, Jangka Waktu Sampai 60 Bulan

Tabel Cicilan KUR Mandiri 2024 Bunga 3%, Jangka Waktu Sampai 60 Bulan

Tabel Cicilan KUR Mandiri 2024 Bunga 3% Jangka Waktu Sampai 60 Bulan--

RADAR TEGAL - Bank Mandiri sebagai salah satu penyedia KUR menawarkan variasi pinjaman, seperti KUR Mikro dengan plafon hingga Rp10 juta dan bunga 3%. Berikut adalah tabel cicilan KUR Mandiri 2024 untuk pinjaman Rp10 juta dengan jangka waktu hingga 60 bulan.

Perlu diketahui untuk pinjaman maksimal Rp10 juta, bunga KUR Mikro Bank Mandiri adalah 3% per tahun. Sedangkan, untuk pinjaman di atas Rp10 juta bunganya sebesar 6% per tahun dan cicilan KUR Mandiri 2024 juga akan berbeda.

Kamu dapat memilih jangka waktu pinjaman mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan sesuai kebutuhan. Tentunya kamu juga bisa memilih cicilan KUR Mandiri 2024 sesuai dengan kemampuan kamu.

Berikut ini tabel cicilan KUR Mandiri 2024 yang bisa kamu simak. Selengkapnya di bawah ini ya/

BACA JUGA: Bunga KUR Mandiri 2024 Lebih Paling Murah, Plafon Pinjaman Bisa sampai Rp500 Juta

Tabel cicilan KUR Mandiri 2024

Berikut adalah tabel cicilan KUR Mandiri 2024 untuk pinjaman sebesar Rp10 juta:

12 bulan: Rp860.664 per bulan

24 bulan: Rp443.206 per bulan

36 bulan: Rp304.219 per bulan

48 bulan: Rp234.850 per bulan

60 bulan: Rp193.328 per bulan.

Jangka waktu tersebut memberikan fleksibilitas bagi peminjam untuk memilih angsuran sesuai dengan kemampuan keuangan masing-masing. Sehingga kamu dapat menentukan cicilan mana yang paling ringan dan tidak membebankan.

BACA JUGA: Tidak Punya Usaha Ingin Mengajukan KUR Mandiri? Bisa tapi Ada Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Jenis KUR Mandiri 2024

Bank Mandiri menawarkan 3 jenis KUR yang dapat kamu ajukan untuk mendapatkan pinjaman modal kerja, modal untuk TKI dan investasi. 

1. KUR Kecil

KUR kecil atau KUR ritel adalah fasilitas kredit untuk pelaku usaha ritel sebagai modal kerja dan investasi. Nominal pinjaman berkisar di atas Rp 25 juta hingga maksimal Rp 500 juta dengan tenor kredit hingga 4 tahun.

Jika kamu mengajukan pinjaman sebagai modal investasi, kamu dapat memilih jangka waktu paling lama sampai 5 tahun.

2. KUR TKI

KUR TKI adalah fasilitas pinjaman untuk calon tenaga kerja Indonesia (TKI) dengan plafon maksimal Rp 25 juta per debitur. Persyaratan KUR TKI berbeda dengan jenis KUR Mikro dan KUR Kecil karena dibuat khusus untuk memfasilitasi TKI.

Debitur KUR TKI adalah Calon Tenaga Kerja Indonesia yang sudah mendapatkan tempat magang/kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Calon TKI dapat memilih jangka waktu kredit hingga 3 tahun atau sesuai dengan kontrak kerja, asal tidak melebihi tiga tahun.

KUR Mandiri, khususnya jenis pembiayaan bagi TKI, dapat digunakan oleh debitur untuk mengurus dokumen, tes kesehatan, biaya latihan kerja, dan sebagainya. Persetujuan kredit akan mempertimbangkan biaya penempatan kerja ke negara yang dituju oleh TKI.

BACA JUGA: Pinjaman KUR BRI 60 Juta terbaru 2024, Cicilan Ringan Tenor Panjang

3. KUR Mikro

KUR Mikro Mandiri adalah jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri yang sangat diminati masyarakat untuk pinjaman. Suku bunga yang rendah dan jaringan luas Bank Mandiri membuatnya mudah diakses oleh nasabah untuk mengajukan pinjaman KUR Mandiri, baik untuk modal kerja maupun investasi.

Secara umum Bank Mandiri memberikan plafon KUR Mikro dengan nominal Rp 25 juta per debitur atau nasabah. Jangka waktu kredit dapat berkisar antara 1 hingga 3 tahun untuk modal kerja dan maksimal lima tahun untuk investasi.

Nah, itulah beberapa ulasan tentang tabel cicilan KUR Mandiri 2024 dan jenis KUR Mandiri yang bisa kamu ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: