Gebrak Pasar Otomotif, Daihatsu Terios Hadir dengan Fitur Baru yang Mampu Meningkatkan Performa Berkendara

Gebrak Pasar Otomotif, Daihatsu Terios Hadir dengan Fitur Baru yang Mampu Meningkatkan Performa Berkendara

Daihatsu Terios--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Lama tidak terdengar kabar, Daihatsu Terios muncul menggebrak pasar otomotif dengan peningkatan pada fiturnya yang membuat performa berkendara menjadi lebih stabil dan aman. Berikut pembahasannya.

Sebagai salah satu mobil LSUV yang bersaing dengan kompetitornya, Daihatsu Terios memiliki karakteristik dan ciri khasnya tersendiri. Salah satu ciri khas yang melekat pada Terios adalah penampilannya yang selalu gagah dan sedikit agresif.

Penampilan tersebut membuat Daihatsu Terios tampil lebih elegan dan gagah ketika melaju di jalanan. Terlebih performa yang ditawarkan mobil kesayangan Daihatsu ini tidak main-main. Tenaga yang dihasilkan mesin terios digadang-gadang setara dengan mobil sport.

STerlebih, Daihatsu Terios baru-baru ini menghebohkan forum otomotif dengan fitur terbarunya yang mampu membuat performa berkendara menjadi lebih sempurna. Penasaran dengan fitur apa saja yang ditingkatkan pada Terios, simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Suzuki APV 2024 Terbaru, Ancam Ketangguhan Rush dan Terios dalam Gaya Keluarga Mewah

Spesifikasi dan Penyegaran Daihatsu Terios

Mengutip dari beberapa sumber, ada sedikit peningkatan yang terjadi pada Terios termasuk fitur dan beberapa bagian pada spesifikasinya. Selain itu, mobil ini adalah salah satu kunci dari segmen LSUV sehingga tidak heran Terios akan mendapatkan banyak peningkatan.

Sebelumnya Terios telah mengalami perubahan pada desain luarnya, menjadikan penampilan LSUV tersebut menjadi lebih futuristik dan modern. Namun, peningkatan yang sama tidak terjadi pada Rush, padahal kedua mobil ini bisa di katakan saudara kerana sama-sama berada di segmen LSUV.

Kembali ke topik, peningkatan fitur dari Daihatsu Terios sebenarnya terletak pada fitur keamananya dinama ada penambahan fitur khususnya pada tipe teratas Terios dinama fitur airbag mengalami peningkatan. Hal serupa juga dialami oleh dua fitur lainnya yakni VSC dan HSA, sebagai peningkatan aspek keselamatan pengendara maupun penumpang.

Masalah mesin, Terios masih menggunakan mesin yang sama yakni mesin berkodekan 2NR-VE 1.5 L Dual VVT-i. Dengan mesin tersebut, Daihatsu Terios mampu menyemburkan tenaga sebesar 104 PS dengan torsi sebesar 136 Nm.

BACA JUGA:Tarikan Gas Mobil Daihatsu Terios Lemah, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya agar Kembali Optimal

Adapun beberapa pilihan dari Terios yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Adapula pilihan opsi transmisi yang dapat disesuaikan, yakni transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Varian

Seperti yang tadi telah disebutkan, Terios tersedia dalam berbagai varian, antara lain

  • Varian X
  • Varian X ADS
  • Varian R
  • Varian R ADS
  • Varian R Custom

Sumber: