6 Jenis AC untuk Rumah dan Kantor yang Cocok Bisa Dinginkan Ruangan dengan Cepat, Nomor 1 Paling Laris

6 Jenis AC untuk Rumah dan Kantor yang Cocok Bisa Dinginkan Ruangan dengan Cepat, Nomor 1 Paling Laris

6 Jenis AC untuk Rumah dan Kantor, Mana yang Paling Cocok--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Jenis AC untuk rumah dan kantor ini perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untukmembeli AC. Kita tahu bahwa AC memiliki banyak jenis yang tentunya punya keunggulannya masing-masing.

Jenis AC untuk rumah dan kantor yang tepat akan membuat ruangan akan lebih efisien ketika memilih jenis yang tepat. Biasanya orang yang tidak tahu akan hal ini akan membeli AC dengan pengetahuan yang seadanya saja.

Jenis AC untuk rumah dan kantor ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan juga keinginan kamu. Hal ini karena setiap tipe yang ada juga memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang terdapat di dalam AC tersebut.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 6 jenis AC untuk rumah dan kantor. Jenis ini terbukti ampuh untuk mendinginkan ruangan dengan cepat loh.

BACA JUGA: 5 Hal yang Membuat AC Cepat Rusak dan Cepat Sekali Panggil Tukang Servis, Ternyata Penyebabnya Sepele

BACA JUGA: 5 Cara Merawat AC Portable dengan Benar Supaya Awet, Tidak Perlu Repot-repot Panggil Tukang Servis

6 Jenis AC untuk rumah dan kantor yang cepat dingin

1. Tipe split

Karena perawatannya yang lebih mudah dan kemudahan untuk dipasang pada dinding atas, AC split adalah jenis AC yang paling banyak digunakan di rumah dan kantor. AC split terdiri dari dua bagian: bagian indoor dan luar. Bagian indoor mengeluarkan udara dingin untuk menurunkan suhu, dan bagian luar biasanya ditempatkan di luar.

Ada berbagai jenis split AC, termasuk tipe standar, low watt, plasma, dan inverter. Kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan kamu untuk menggunakan AC ini.

2. AC inverter

AC inverter adalah inovasi terbaru di antara model AC lainnya. Karena telah dilengkapi dengan berbagai komponen, jenis AC ini dianggap sebagai perangkat pintar.

Mereka dapat mengatur kinerja kompresor sesuai dengan kebutuhan. Suhu perangkat mengatur frekuensi AC ini. AC inverter dapat menghemat daya listrik rumah karena sensor pintar AC mengontrol arus listrik yang digunakan dan melambatkan putaran kompresor saat suhu ruangan turun.

BACA JUGA: 4 Pilihan AC Murah Low Watt Tahun 2024 dan Keunggulannya, Ternyata Bisa Lebih Baik dari Jenis Inverter?

3. Jenis AC untuk rumah dan kantor: Window

Alat pendingin udara AC adalah jendela yang dirancang untuk dipasang di jendela atau lubang dinding. Desain sederhananya membuat AC ini cocok untuk ruangan kecil, dan instalasinya relatif mudah.

Namun, karena dianggap tidak sesuai dengan desain interior modern, AC ini sudah jarang orang gunakan. Untuk itulah AC ini jarang menjadi pilihan orang-orang.

4. AC standing

Untuk beberapa acara khusus yang dihadiri oleh banyak orang, AC standing biasanya dibutuhkan dan dilakukan di dalam ruangan untuk menjaga suhu udara yang sejuk. Karena unit pendingin AC berdiri dan dapat dipindah-pindah, mereka juga disebut AC floor standing.

Sumber: