Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 KPU Kabupaten Tegal Dijaga Aparat Kepolisian

Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 KPU Kabupaten Tegal Dijaga Aparat Kepolisian

PANTAU - Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memantau kegiatan pelipatan surat suara Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 dijaga aparat kepolisian dari Polres Tegal. Bahkan, Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun langsung memimpin pengamanan kegiatan yang sudah berlangsung selama 3 hari itu.

Saat meninjau proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, Kapolres mengatakan kegiatan tersebut sudah berlangsung selama 3 hari. Diawali dengan pemeriksaan jumlah surat suara yang masih baik dan surat suara rusak sampai dengan perekapan. 

"Penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 dilakukan oleh 500 orang petugas KPU. Dengan jenis surat suara yang disortir dnan dilipat berupa surat suara DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Tengah, DPRD Kabupaten Tegal, DPD RI, dan Capres- Cawapres,"ujarnya Selasa, 9 Januari 2024.

Menurut Kapolres, pihaknya melakukan monitoring dan pengamanan secara langsung proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik KPU Kabupaten Tegal. Sehingga harapannya pemilu dapat dilaksanakan tepat waktu sesuai time line yang telah dijadwalkan pusat. 

BACA JUGA: Kena Sortir, Surat Suara DPR RI Rusak Ditemukan KPU Kabupaten Tegal

"Kami juga telah bersinergi bersama KPU Kabupaten Tegal dengan selalu mengedepankan komunikasi dan kolaborasi yang baik. Sehingga sampai hari ini tidak ada kendala dari seluruh rangkaian kegiatan termasuk ini,"cetusnya.

Kapolres menambahkan, salah satu tugas yang diemban Polres Tegal, pemeliharaan keamanan dan ketertiban. Dengan membentuk satgas pengamanan melekat yang bertugas mengamankan obyek dan rangkaian kegiatan menuju pemilu.

"Dengan harapannya dapat dilaksanakan dengan sukses serta sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dari pusat. Langkah ini merupakan tujuan dilaksanakannya Operasi Mantap Brata,"ungkapnya. 

Kapolres menegaskan, pihaknya menugaskan anggotanya untuk pengamanan melekat. Mereka berjaga selama 1x24 jam pada obyek-obyek penyelenggara pemilu.

BACA JUGA: Ratusan Ribu Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Kota Tegal, 2 Kontainer Dikawal Ketat

"Sehingga dapat melakukan pengamanan sewaktu-waktu ada jadwal mendadak seperti distribusi pemilu dari pihak ke-3. Termasuk kegiatan pelipatan surat suara Pemilu 2024,"pungkasnya. (*)

Sumber: