Intip Spesifikasi Honda Wave 125i, Irit BBM Tenaga Spek Dewa

Intip Spesifikasi Honda Wave 125i, Irit BBM Tenaga Spek Dewa

Spesifikasi Honda Wave 125i Terbaru--

RADAR TEGAL – Belakangan  ini diketahui bahwa Honda Wave 125i terbaru telah meluncur di  Thailand. Motor ini merupakan kembaran dari Honda Supra X 125 yang di pasarkan di Indonesia.

Kini Honda Wave 125i terbaru hadir dengan tampilan yang lebih segar dan memiliki fitur yang lebih modern. Berikut ini spesifikasi Honda Wave 125i terbaru.

Honda Wave 125i mungkin akan menjadi kendaraan favorit keluarga Indonesia. Karenanya, berikut ini akan kami sajikan ulasannya.

Penasaran dengan spesifikasi Honda Wave 125i? Langsung saja simak artikel berikut ini.

BACA JUGA: Honda Wave RSX 2024: Motor Bebek Sporty dengan Harga Terjangkau, Sama Menariknya dengan Honda Revo?

Spesifikasi Honda Wave Terbaru

1. Desain Honda Wave Terbaru

Mengenai Desain, motor Honda yang satu ini tampil dengan wujud yang elegan. Lampu depannya  cukup sporty dan tajam.

Sedangkan lampu seinnya berbentuk seperti bumerang yang pada bagian tengahnya disambung dengan finishing chrome.

2. Fitur Terbaru

Honda Wave 125i dibekali dengan beberapa fitur modern seperti lampu LED di depan dan belakang. Lampu LED pada bagian belakang ini diketahui mempunyai desain yang cukup modern dengan bentuk seperti  huruf X.

Terdapat juga panel instrumen analog yang dikombinasikan dengan layar digital kecil. Panel instrumen analog ini menunjukkan kecepatan motor.

BACA JUGA: Menelusuri Harga Motor Honda 2024, Mulai dari Tipe Bebek, Matic, Sport, hingga Adventure

Sedangkan layar digital kecil yang terdapat pada Honda Wave 125i menunjukkan indikator bahan bakar, posisi transmisi, dan juga jarak tempuh motor.

Mengenai akomodasi, kompartemen penyimpanan pada bawah jok motor ini berkapasitas 17 liter dan mampu menampung helm full face.

Honda Wave 125i juga menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi ganda pada bagian belkang.

Untuk Remnya, sudah menggunakan cakram di depan dan teromol pada bagian belakang. Hal menarik dari motor Honda Wave 125i ini yakni masih menyeediakan tempat menaruh botol minuman di dasboard depan.

BACA JUGA: Ketahui 20 Daftar Harga Motor Honda Terbaru 2024, Apakah Ada Pilihanmu?

3. Mesin dan Konsumsi BBM Honda Wave 125i Terbaru

Honda Wave 125i ditenagai dengan mesin Honda Smart Engine 125 cc, injeksi PGM-FI, dengan x stroke: 52,4 mm  x 57,9 mm. Dengan mesin tersebut, bisa menghasilkan tenaga sekitar 9,06 dk dan torsi 10,2 Nm.

Motor Honda Wave 125i terbaru juga diklaim sangat efisien dan dapat meraih rata-rata konsumsi bahan bakar 71,4 km/liter. Wave 125i terbaru juga sudah dilengkapi dengan sistem Piston Oil Jet untuk membantu pembuangan panas yang lebih baik, daya tahan, mengurangi keausan, serta memperpanjang umur kendaraan.

BACA JUGA: Terbaru! Daftar Motor Honda Per Desember 2023 Beserta Harganya

4. Pilihan Warna dan Harga Honda Wave 125i Terbaru

Honda Wave 1259 terbaru menawarkan empat pilihan warna terbaru meliputi merah (MAT RED), putih-biru (WHITE BLUE), hitam-merah (BLACK RED), dan abu-abu.

Honda Wave 125i terbaru dibanderol dengan harga mulai Rp55.200 baht (Rp24,6 juta) dan paling mahal 57.400 baht (Rp25 juta).

Demikian ulasan mengenai Honda Wave 125i terbaru. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: