Cara Membersihkan AC Portable dengan Mudah dan Benar, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Cara Membersihkan AC Portable dengan Mudah dan Benar, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Cara Membersihkan AC Portable di Rumah--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang cara membersihkan AC Portable yang mudah dan tidak ribet. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus memanggil tukang untuk membersihkannya.

Cara membersihkan AC portable ini bisa kamu lakukan secara rutin agar tidak kotor dan udara tetap bersih. Karena jika tidak dibersihkan, maka AC akan kotor dan udara yang keluar juga kotor.

AC portable menjadi salah satu barang elektronik yang sering dipakai karena berfungsi untuk mendinginkan ruangan. Karena itulah, cara membersihkan AC portable ini penting untuk kamu ketahui agar bisa sering membersihkannya.

Untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan AC portable sendiri, baca artikel ini sampai selesai ya. Bahan yang perlu digunakan untuk membersihkan juga sangat terjangkau.

BACA JUGA: 4 Kelebihan dan Kekurangan AC Portable yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Cara membersihkan AC portable

1. Membersihkan Filter

Untuk yang pertama kamu bisa membersihkan filter terlebih dahulu dengan mematikan AC dan mencabut kabel listriknya. Lalu buka kisi hisap yang ada di bagian belakang AC untuk mengeluarkan filter udara halus.

Kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan mesin pembersih jika ada. Namun jika tidak ada maka bisa menggunakan sikat lembut.

Jika sangat kotor, kamu bisa mencucinya dnegan air menggunakan deterjen netral. Jangan memakai air panas dengan suhu diatas 40 derajat celcius.

Setelah sudah, kamu bisa mengeringkannya dengan menaruhnya di temopat yang teduh. Hindari api atau paparan sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA: 7 Cara Membersihkan AC Portable dengan Mudah Agar Lebih Nyaman Digunakan dan Dingin Maksimal

2. Membersihkan Bagian Luar

Selanjutnya yaitu membersihkan bagian luar dengan merendam bagian lembut menggunakan air dan kemudian peras semuanya. Gunakan barang tersebut untuk membersihkan AC dan menghilangkan debu.

Sumber: