Berapa Gaji DC Pinjol Sebulan? Ternyata Bisa Dapet Segini Jika Berhasil Datangi Peminjam

Berapa Gaji DC Pinjol Sebulan? Ternyata Bisa Dapet Segini Jika Berhasil Datangi Peminjam

Ilustrasi gaji DC pinjol datang ke rumah.--

RADAR TEGAL - Beberapa orang mungkin penasaran dengan berapa gaji DC pinjol yang sering datang ke rumah untuk menagih. Karena banyak yang mengambil profesi tersebut.

Tidak banyak yang tahu pasti berapa gaji DC pinjol legal maupun ilegal yang sering datang ke rumah jika peminjam datang. Namun, hal itu membuat banyak orang penasaran, terlebih dengan perilaku penagih hutang yang bisa mengancam peminjam.

Ternyata berikut ini besaran berapa gaji DC pinjol yang bisa menjadi perkiraan penghasilan debt collector. Atau para penagih hutang pinjaman online.

Penasaran dengan berapa besaran gaji DC pinjol? Simak ulasan berikut ini hingga selesai.

BACA JUGA:Bahaya Galbay Pinjol Bisa Bikin Barang Disita DC Lapangan? Ini Waktu Kedatangan Debt Collector

Kasus galbay pinjol sampai saat ini masih terus menjadi perbincangan hangat. Terutama banyaknya peminjam yang melakukan bunuh diri karena tidak sanggup bayar.

Gagal bayar (galbay) itu sendiri adalah kondisi dimana nasabah pinjol tidak bisa membayar tagihan atau cicilan yang seharusnya. Sehingga terpaksa DC pinjol menagih ke rumah.

Tapi terdapat beberapa hal yang tidak mengenakan dialami peminjam galbay. Debt collector ada yang mengancam hingga membuat mental peminjam menurun.

Lalu besaran berapa gaji DC pinjol pun disorot karena bisa melakukan hal tersebut. Padahal terdapat aturan dalam penagihan utang yang tidak boleh mengancam dan mempermalukan peminjam.

Melansir dari TikTok cah kentis mengatakan bahwa gaji DC dan SMS blaster berkisar RP15 juta - Rp20 juta sebulan. Hingga akhirnya banyak yang mengomentari dan beberapa ada yang mengatakan bahwa gaji DC pinjol mencapai Rp1 juta - Rp5 juta.

BACA JUGA:6 Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi wajah 2023 Limit Tinggi, Sudah Terdaftar OJK

Banyak yang mengomentari bahwa gaji debt collector memang berkisar Rp1 juta - Rp5 juta. Tapi bonus yang besar bisa didapatkan DC. Para debt collector bisa mendapat bonus jika target terpenuhi. Bahkan jika dijumlah dari gaji DC pinjol dan bonus bisa mencapai belasan juta rupiah.

Tapi dari jumlah gaji tersebut, para DC pinjol legal dan ilegal berbeda aturan. Bahkan cara menagih pun tidak sesuai dengan ketentuan OJK. Sehingga DC ilegal akan terus menagih nasabah untuk targetnya tercapat. Bahkan mereka rela melakukan ancaman hingga datang ke kantor atau rumah nasabah galbay.

Untuk target berhasil menagih berbeda setiap perusahaan. Tapi ada yang mencapai 100 orang per bulan.

Sumber: