Masih Bingung Apakah Smart TV Harus Pakai Antena Atau Set Top Box? Ini Jawabannya

Masih Bingung Apakah Smart TV Harus Pakai Antena Atau Set Top Box? Ini Jawabannya

Masih Bingung Apakah Smart TV Harus Pakai Antena Atau Set Top Box?-desain by writer-freepik.com

RADAR TEGAL - Jika Anda pemilik baru smart TV mungkin Anda akan bertanya-tanya apakah smart TV harus pakai antena? Simak artikel ini hingga selesai. Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh para pengguna baru smart TV.

Seperti TV pada umumnya yang menggunakan antena, maka tidak heran bahwa banyak orang bertanya apakah smart TV harus pakai antena. Namun Anda harus memahami dulu bagaimana kinerja smart TV.

Mungkin sebelum membeli, Anda bisa menanyakan langsung ke tempat dimana Anda akan membeli smart TV. Anda bisa menanyakan apakah smart TV yang Anda pilih harus pakai antena atau tidak.

Dengan menawarkan fitur yang canggih, umumnya smart TV memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Apakah kemudahan Smart TV tersebut termasuk harus pakai antena atau tidak? Simak jawabannya di sini!

BACA JUGA:Bagaimana Cara Download Netflix di Smart TV? Ternyata Bisa Nonton Lewat Chromecast Juga Loh

Apa itu smart TV?

Smart TV adalah jenis televisi yang memiliki banyak fitur canggih seperti koneksi internet, aplikasi streaming dan fitur pintar lainnya. Smart TV dapat digunakan untuk menonton siaran televisi, menonton film dan acara TV streaming, bermain game dan banyak lagi.

Apakah smart TV harus pakai antena?

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan tentang smart TV adalah apakah smart TV harus pakai antena. Maka jawabannya adalah tergantung kondisi pada smart TV tersebut.

Smart TV yang menggunakan antena dapat digunakan untuk menonton siaran televisi digital. Siaran televisi digital memiliki kualitas gambar dan suara yang lebih baik daripada siaran televisi analog. 

Siaran televisi digital juga tidak memiliki gangguan, seperti gambar yang berbayang atau suara yang putus-putus. Sedangkan smart TV yang tidak menggunakan antena dapat digunakan untuk menonton siaran televisi streaming. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smart TV Terbaik 2024, Fiturnya Kekinian dan Dijamin Memanjakan Mata Penonton

Siaran televisi streaming dapat berasal dari berbagai sumber seperti layanan streaming video, situs web streaming, atau aplikasi streaming. Jadi, apakah smart TV harus pakai antena? 

Maka jawabannya tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menonton siaran televisi digital, maka Anda perlu menggunakan antena. Namun, jika Anda lebih suka menonton siaran televisi streaming, maka Anda tidak perlu menggunakan antena.

Sumber: