6 Penyebab AC di Rumah Mati Sendiri yang Jarang Diketahui, Berikut Ini Daftar Selengkapnya

6 Penyebab AC di Rumah Mati Sendiri yang Jarang Diketahui, Berikut Ini Daftar Selengkapnya

Ilustrasi. Penyebab AC rumah mati sendiri--Freepik

RADAR TEGAL- Memiliki AC sangat penting di rumah karena bisa mengusir hawa panas dan bisa membantu mengatur suhu di dalam ruangan agar lebih sejuk. Namun yang jadi permasalahannya terkadang tiba-tiba mati, jadi apa penyebab AC di rumah mati sendiri?

Ternyata penyebab AC di rumah mati sendiri ini bisa karena beberapa faktor. Untuk mengetahui jelasnya kamu bisa membaca artikel ini sampai tuntas.

Saat AC tiba- tiba mati pastinya bingung dan terkadang memang perlu direset agar mau menyala kembali. Namun, jika unit AC mati dan tidak mau hidup kembali kemungkinan ada masalahnya, jadi apa penyebab AC di rumah mati sendiri ya? 

Berikut adalah 6 penyebab AC di rumah mati sendiri. Simak selengkapnya di bawah ini :

BACA JUGA:Tips Memilih AC Sesuai Kebutuhan, Benarkan AC Split Paling Banyak Dicari?

Penyebab AC di rumah mati sendiri

1. Filter AC yang kotor

Penyebab AC di rumah mati sendiri bisa jadi filternya yang kotor. Oleh karena itu sebaiknya segera dibersihkan.

Rutin membersihkan AC supaya bekerja dengan baik dan tetap awet merupakan hal penting agar AC bisa berfungsi dengan maksimal. Selain itu, bisa menghindari AC tiba-tiba mati sendiri.

2. Masalah Kelistrikan

Salah satu penyebab AC di rumah mati sendiri karena masalah pada kelistrikan yang mana di dalamnya kabel listrik terputus. Hal ini dapat terjadi jika unit AC bekerja terlalu keras atau bisa jadi korsleting pada AC.

3. Masalah pada Termostat

Beberapa penyebab AC mati sendiri karena masalah pada termostat. Jika thermostat disetel terlalu rendah. Oleh karena itu sebaiknya masalah ini harus ditangani oleh teknisi yang profesional.

4. Saluran Kondensat Tersumbat

Sumber: