Pakai Cara Mengamankan Kontak WA dari Pinjol Berikut, Jangan Coba-coba Mengklik Tautan Sembarang

Pakai Cara Mengamankan Kontak WA dari Pinjol Berikut, Jangan Coba-coba Mengklik Tautan Sembarang

Gunakan Cara untuk Mengamankan Kontak WhatsApp dari Pinjol--pinterest

RADAR TEGAL - WhatsApp (WA) merupakan sebuah aplikasi yang bermanfaat untuk memberikan informasi melaui online, bahkan bisa dilacak oleh pinjol. Berikut ini, cara mengamankan kontak WA dari pinjol, agar tidak mengalami gangguan.

Cara mengamankan kontak WA dari pinjol ini bisa menjadi solusi. Untuk menghindari banyaknya informasi pribadi yang penting tersebar.

Di era saat ini pinjol sangat marak dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengamankan kontak WA dari pinjol yang semena-menanya.

Ok langsung saja simak sampai akhir artikel ini yang akan memberikan cara yang berguna untuk mengamankan kontak WA dari pinjol. Sehingga privasi kalian di WA akan aman dan terhindar dari pinjol.

Gunakan cara ampuh mengamankan kontak WA dari pinjol

1. Pembaruan Izin Akses

Cara pertama, kalian bisa pastikan secara teratur untuk memeriksa pengaturan izin aplikasi di ponsel.

Jika pada suatu waktu kalian memberikan izin akses kontak kepada aplikasi tertentu, maka tentu dapat membatalkannya jika merasa tidak nyaman dengan akses tersebut.

2. Tidak memberikan izin akses kontak WA ke pinjol

Kemudian cara mengamankan kontak WA dari Pinjol yang kedua untuk mengamankan data di pinjol ilegal, yaitu saat menginstal aplikasi pinjol, maka kalian harus untuk memberikan izin akses ke kontak kalian.

Perlu kalian ketahui bahwa permintaan tersebut bisa ditolak, jika tidak merasa nyaman. Ini akan mencegah aplikasi pinjol mengakses dan mengumpulkan daftar kontak kalian.

3. Periksa kebijakan privasi pinjol

Ketiga, sebelum kalian mengunduh dan menggunakan aplikasi pinjol, maka bacalah terlebih dahulu dengan teliti kebijakan privasi mereka.

Pastikan kalian memahami bagaimana pinjol akan menggunakan data kalian, termasuk informasi kontak, dan hindari penyebaran luasan kontak dengan pihak lain.

Sumber: