Cara Memilih Mesin Cuci yang Baik dan Awet, Ingat Harga Mahal Bukan Jaminan Kualitas

Cara Memilih Mesin Cuci yang Baik dan Awet, Ingat Harga Mahal Bukan Jaminan Kualitas

tips memilih mesin cuci berkualitas dan awet--

Jika Anda memiliki keluarga besar atau sering mencuci banyak pakaian, mesin cuci dengan kapasitas yang lebih besar dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kapasitas mesin cuci diukur dalam berat dan semakin besar kapasitas mesin cuci, semakin banyak pakaian yang dapat Anda cuci seharian.

BACA JUGA: Ketahui Cara Merawat AC Dinding agar Awet, Dapatkan Udara Sejuk dari Kinerja AC yang Optimal

Tips membeli mesin cuci yang benar

1. Pilih yang Bergaransi Lebih

Saat memilih mesin cuci, pastikan juga soal garansi dan layanan purna jual yang diberikan. Dengan layanan garansi dan purna jual yang jelas akan sangat membantu apabila dalam pemakaiannya, apabila mesin cuci Anda mengalami kerusakan.

2. Fitur-fitur Tambahan

Mesin cuci modern memiliki banyak fitur tambahan seperti pengaturan suhu, pengaturan waktu, dan banyak lagi. Pastikan Anda memilih mesin cuci yang memiliki fitur tambahan sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda.

3. Pilih Mesin Cuci dengan Label Energy Star

Tips selanjutnya saat membeli mesin cuci selanjutnya adalah memilih mesin cuci yang memiliki label Energy Star. Karena Label ini menandakan bahwa mesin cuci tersebut telah diuji dan terbukti efisien dalam penggunaan listrik dan air.

4. Pilih Jenis Mesin Cuci yang Tepat

Memilih jenis mesin cuci yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan keluarga Anda. Sehingga mesin cuci yang Anda beli dapat digunakan dan lebih efisien.

Namun, jika Anda ingin mesin cuci yang lebih efisien dan mampu mencuci lebih banyak pakaian, mesin cuci front loading mungkin lebih cocok untuk hal tersebut.

BACA JUGA: 5 Merk Air Fryer Low Watt yang Bikin Tagihan Listrik Lebih Hemat, Harga Mulai Ratusan Ribu

Demikian informasi terkait tips memilih mesin cuci bagus dan berkualitas. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: