Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro, Ponsel Gaming Terbaik di Kelasnya

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro, Ponsel Gaming Terbaik di Kelasnya

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro, Ponsel Gaming Terbaik di Kelasnya--

RADAR TEGAL – Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro disebut-sebut sangat baik untuk digunakan sebagai ponsel gaming berkualitas. Ponsel pintar dari ZTE ini membawa spesifikasi yang sangar dan bisa dibilang sangat mampu bersaing dengan kompetitor lain.

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro ini akan berisi ulasan tentang spesifikasi, fitur sampai harga ponsel gaming tersebut. Bahkan saat perilisan pertamnya di China pada bulan Juli lalu, ponsel ini berhasil menarik perhatian berkat spesifikasi dan performanya.

Tidak heran kemudian, banyak yang penasaran pada spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro yang sempat viral di media sosial tersebut. Baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro

RedMagic 8S Pro menghadirkan pengalaman visual yang mengagumkan melalui layar OLED 6,8 inci dengan resolusi tinggi 1.116 x 2.480 piksel. Dengan kemampuan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 960 Hz bermain game berat tidak akan membuat freeze sama sekali.

BACA JUGA: Cara Ubah Smartphone Bekas Jadi CCTV Cuma dengan 1 Aplikasi, iOS dan Android Bisa Coba

Sementara kecerahan layar ponsel ini mencapai 1.300 nit dapat memberikan kualitas visualisasi yang tajam dan jelas. Untuk melindungi layarnya dari goresan dan benturan, Nubia telah melapisi layar ponsel ini dengan kaca Gorilla Glass 5.

Ponsel ini juga mempunyai bezel setipis 1,48 mm dan rasio screen-to-body RedMagic 8S Pro mencapai 93,7% membuat tampilannya lebih mewah dan lega. Performa tinggi perangkat ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Advanced Edition.

Chipset ini mempunyai dukungan CPU octa-core dengan kecepatan hingga 3 GHz dan GPU Adreno 730. Selain itu RedMagic 8S Pro juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5X hingga 24 GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 yang dapat mencapai kapasitas besar hingga 1 TB.

Untuk menjaga suhu perangkat tetap optimal selama bermain game, Nubia menyematkan sistem pendingin ICE 12.0 magic cooling system. Sistem ini melibatkan kipas dan saluran udara, 3D ice-level dual-pump, VC liquid cooling luas, graphene di bawah layar dengan 10 lapisan bahan pendingin.

BACA JUGA: Bocoran Harga Samsung Galaxy S24 Series yang Dijuluki Smartphone AI Generasi Pertama

RedMagic 8S Pro juga dilengkapi dengan chip game independen built-in Red Core R2 yang secara signifikan mampu meningkatkan pengalaman dalam bermain game. Bahkan untuk audionya sendiri ponsel gaming ini sudah dilengkapi dengan kombo fitur audi canggih.

Teknologi Snapdragon Sound juga diterapkan untuk output audio hingga 96kHz dengan latensi rendah 48ms, membuat audio game yang dihasilkan lebih premium. Untuk kameranya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Ketiganya mampu merekam video dengan resolusi hingga 4K dan 8K, selanjutnya untuk kamera depan, terdapat kamera swafoto dengan resolusi 16 MP. Ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas besar 6.000 mAh dan sudah dilengkapi pengisian cepat 65W.

Harga 

Ponsel gaming yang diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2023 lalu ini, sudah bisa kamu beli di gerai-gerai smartphone terdekat atau melalui toko online. Kamu bisa mendapatkan harga ponsel gaming dengan spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro ini yang beragam tergantung dimana kamu membelinya.

BACA JUGA: Tecno Spark 20 Pro, Smartphone Baru dengan Spesifikasi Tangguh dan Harga Terjangkau

Salah satunya bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 12 juta sampai Rp 15 juta tergantung varian RAM. Untuk varian  Midnight dengan RAM 12/256 GB dijual dengan harga Rp 12 juta, kemudian varian Aurora dengan RAM 16/512 GB dijual dengan harga Rp 15 juta.

Nah, itulah ulasan tentang spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro dan harganya yang bisa kemu ketahui. (*)

Sumber: