6 Perbedaan TV LED dan TV LCD, yang Belum Banyak Diketahui

6 Perbedaan TV LED dan TV LCD, yang Belum Banyak Diketahui

--

RADAR TEGAL-TV LED dan TV LCD semakin laris manis di pasaran, namun seringkali seseorang masih belum mampu membedakannya saat mau membelinya. Karena itu Artikel ini akan mengulas mengenai Perbedaan TV LED dan TV LCD.

Sehingga memberikan kemudahan bagi Anda saat akan membelinya. Setelah mengetahui perbedaan TV LED dan TV LCD.

Menonton TV merupakan aktifitas yang bisa dibilang menjadi kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang. Namun akan lebih mengasyikan jika TV yang ditonton adalah TV yang lebih canggih, sehingga penting bagi Anda untuk mengenali Perbedaan TV LED dan TV LCD agar tidak keliru sampai salah beli.

Perbedaan TV LED dengan TV LCD penting untuk diketahui dan tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang berniat akan membelinya. Karena keduanya terlihat hampir sama, sehingga masih banyak yang keliru saat membedakannya.

Artikel ini akan mengulas tentang Perbedaan TV LED dengan TV LCD secara detail, sehingga menyuguhkan informasi yang memuaskan bagi Anda. Tak perlu panjang lebar, Simak selengkapnya.

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV Samsung UA43 N5500 Layar 43 inch, Begini Keunggulan yang Ditawarkan

BACA JUGA: Kelebihan Fitur Smart TV Samsung Dibandingkan TV Analog, Salah Satunya Tak Perlu STB

6 Perbedaan TV LED dan TV LCD

LED adalah singkatan dari Light Emitting Diodes. layarnya menggunakan backlight dibelakang layar diode, dengan bentuk lampu yang teramat kecil. Namun mampu menghemat tempat dalam posisi dibelakang layar.

Sedangkan LCD merupakan kependekan dari Liquid Crystal Display, yakni penampil kristal cair. Perbedaanya dari keduanya bisa dilihat lebih detail dibawah ini.

1. Kualitas Gambar

Meski pada dasarnya kualitas gambar dari keduanya sama-sama baik, namun ternyata TV LCD memiliki kualitas sedikit lebih menurun dibanding TV LED. Hal tersebut dikarenakan TV LED sudah terpasang RGB colour wheels sehingga menciptakan gambar yang lebih tajam dan memukau. 

2. Ketebalan Layar

Keduanya terlihat sama soal ketebalan layarnya, namun jika dilihat dengan lebih teliti ternyata berbeda. TV LED memiliki layar yang lebih slim dibandingkan dengan TV LCD. Karena TV LED menggunakan material LED, dan material LED lebih tipis dibanding TV LCD.

Sumber: