5 Daftar iPhone dengan Baterai Paling Awet, Mana yang Paling Worth It di Tahun 2024?

5 Daftar iPhone dengan Baterai Paling Awet, Mana yang Paling Worth It di Tahun 2024?

Ini dia deretan daftar iPhone dengan baterai paling awet yang bisa kamu gunakan di tahun 2024.--

RADAR TEGAL - Baterai boros jadi salah satu ancaman bagi para pengguna iPhone, bahkan pengguna Android yang ragu saat ingin beralih ke iPhone. Maka dari itu, artikel ini akan mengungkap daftar iPhone dengan baterai paling awet. 

Kapasitas baterai merupakan salah satu kunci masa pakai baterai iPhone kamu. Apalagi Apple kerap tidak memberikan kepastian jelas mengenai kapasitas baterai dari series iPhone terbaru mereka.

Nah, buat kamu yang mementingkan kapasitas baterai sebelum membeli ponsel, yuk cari tahu terlebih dahulu daftar iPhone dengan baterai paling awet. Jadi jika kamu tertarik untuk membeli iPhone, bisa simak artikel ini hingga akhir.

Dengan HP baterai awet, maka kamu bisa bermain dengan sepuasnya. Berikut ulasan 5 daftar iPhone dengan baterai paling awet berikut ini.

BACA JUGA: Tahun Baru 2024, Harga iPhone 14 Pro Max Resmi iBox Turun Drastis

Seri iPhone dengan baterai paling awet

1. iPhone 14 Pro Max

Rekomendasi pertama terkait iPhone dengan baterai paling awet adalah iPhone 14 Pro Max. Sebab, iPhone rilisan terbaru ini dibekali dengan kapasitas baterai mencapai 4.323 mAh. Dibanding seri 14 lain, iPhone 14 Pro Max memiliki kapasitas baterai paling besar.  

Dengan kapasitas baterai paling besar, wajar jika smartphone yang dibekali dengan chipset A16 Bionic ini lebih tahan lama dari seri iPhone lainnya. Mengacu pada spesifikasi yang diinformasikan oleh Apple, iPhone 14 Pro Max diklaim mempunyai durasi pemakaian yang lebih lama untuk menonton video. 

iPhone seri ini juga dibekali dengan fitur ProMotion yang mampu menurunkan refresh rate pada layar. Alhasil, konsumsi dayanya pun bisa jadi lebih rendah.

2. iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max juga dinilai merupakan iPhone dengan baterai paling awet. Hal ini dikarenakan kapasitas baterainya yang tergolong cukup besar, yakni 4.352 mAh. Iya, sedikit di atas iPhone 14 Pro Max.

iPhone tipe ini bahkan diklaim mampu bertahan 2,5 jam lebih lama dibanding iPhone 12 Pro Max. Berdasarkan pengujian yang dilakukan Mrwhosetheboss, iPhone 13 Pro Max mempunyai daya tahan baterai yang paling baik, yakni 9 jam 52 menit.

Pengujian ini dilakukan dengan mengisi baterai secara penuh lebih dulu, lalu ponsel digunakan untuk melakukan aktivitas seperti biasa. Mulai dari memutar video, bermain game kasual, dan membuka instagram. Aktivitas ini dilakukan secara nonstop, mulai dari baterai penuh hingga habis.

Sumber: