Cukup Lakukan Satu Langkah, Begini Cara Mudah Setting TV Digital Tanpa Set Top Box,

Cukup Lakukan Satu Langkah, Begini Cara Mudah Setting TV Digital Tanpa Set Top Box,

setting TV Digital tanpa set top box--

RADAR TEGAL - Kini untuk menonton siaran digital, Anda tidak perlu membeli STB. Berikut cara setting TV Digital tanpa set top box yang bisa Anda lakukan.

Dengan setting TV Digital tanpa set top box, maka menonton siaran digital hanya perlu melakukan langkah ini tanpa alat tambahan.

Anda hanya perlu menggunakan remot dan siapkan televisi Anda dalam keadaan nyala untuk setting TV Digital tanpa set top box.

Berikut cara mudah untuk setting TV Digital tanpa set top box dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: 5 Merk Android TV Terbaik dengan Layar HD dan Fitur Canggih, Harga Mulai 1 Jutaan

BACA JUGA: Android TV TCL 43 Inch di Tahun 2024, Harganya Sepadan dengan Kualitasnya yang Kekinian

Cara mudah setting TV Digital tanpa set top box

Sebelum Anda tahu cara ini, Anda harus cek TV Anda terlebih dahulu apakah bisa menerima siaran digital tanpa STB atau tidak. Untuk cara mengeceknya Anda bisa lakukan langkah berikut ini:

  • Buka situs siarandigital.kominfo.go.id pada browser Anda.
  • Pilih menu ‘Perangkat TV Digital’ pada laman.
  • Klik menu Televisi. Akan muncul sejumlah daftar televisi yang mendukung atau menangkap siaran digital.

Jika televisi Anda menjadi salah satu penerima TV Digita tanpa STB, Anda bisa langsung mengaturnya dengan cara berikut ini:

Cara setting TV analog ke digital tanpa set top box juga bisa menggunakan Android TV. Android Tv merupakan smart TV yang memiliki tambahan fitur sistem operasi Android.

BACA JUGA: Review Smart TV Terbaik 43 Inch Samsung 43J5202AKP, Layar Luas dengan Fitur Lengkap

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Android TV Murah Tanpa STB, Nonton Siaran Digital Jadi Lebih Gampang

Selain ke WiFi, Android TV juga bisa Anda sambung ke perangkat ponsel, sehingga Anda bisa memindahkan layar HP ke layar TV yang lebih besar.

Android TV juga memiliki layanan lainnya, seperti layanan streaming dari Netflix, Disney+, Spotify, HBO Max, serta YouTube. Anda juga bisa bermain games dan menyaksikan siaran live di perangkat tersebut. Android TV yang bisa mengakses siaran TV digital biasanya memiliki fitur DVB-T2.

Dengan Android TV, Anda bisa mengakses siaran digaital tanpa STB. Sehingga itulah langkah setting TV Digital tanpa set top box yang bisa Anda lakukan dengan mudah. (*)

Sumber: