Apakah Ganti Hp Bisa Kabur dari Kejaran Desk Collection Pinjol yang Menagih?

Apakah Ganti Hp Bisa Kabur dari Kejaran Desk Collection Pinjol yang Menagih?

Apakah Ganti Hp Bisa Kabur dari Kejaran Desk Collection Pinjol yang Menagih? --Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

3. Tekanan Ekonomi

Kondisi eknomi yang tidak stabil juga menjadi penyebab nasabah ingin kabur dari tanggung jawabnya. Karena kondisi ekonomi yang tidak stabil nasabah harus memenuhi kebutuhannya sendiri dan memilih untuk mengabaikan utang pinjol yang dimilikinya.

Apakah mengganti hp efektif 

Secara umum, mengganti nomor telepon dan ponsel tidak akan membuat nasabah kabur dari kejaran desk collection pinjol. Desk collection pinjol memiliki berbagai cara untuk menghubungi nasabah, termasuk melalui nomor telepon dan ponsel orang lain yang terkait dengan nasabah, seperti keluarga atau teman.

Selain itu, desk collection pinjaman online juga memiliki akses ke data pribadi nasabah, seperti alamat rumah, tempat kerja, dan nomor rekening bank. Dengan data tersebut, desk collection pinjaman online dapat dengan mudah menemukan nasabah dan menagih utang.

BACA JUGA:Pinjol yang Tidak Punya DC Lapangan Tagih Hutang Nasabah Galbay dengan 6 Tahapan Ini

Oleh karena itu, mengganti nomor telepon dan ponsel bukanlah solusi yang efektif untuk menghindari kejaran desk collection pinjaman online. Bisa dibilang cara ini juga sia-sia karena ada SLIK OJK yang menampung data riwayat kredit nasabah.

Solusi nasabah yang gagal bayar pinjol

Menanggapi masalah ini, berikut adalah beberapa solusi yang lebih efektif di bandingkan dengan mengganti hp, simak dibawah ini:

  • Menjalin komunikasi untuk kepada dc untuk menjelaskan kondisi ekonomi nasabah
  • Meminta bantuan kepada keluarga, saudara, atau teman 
  • Membuat surat restrukturisasi untuk mendapatkan keringanan 
  • Memanfaatkan program keringanan utang dari OJK

Akhir kata

Pada akhirnya galbay bukanlah kondisi yang di inginkan nasabah manapun dalam memanfaatkan layanan pinjaman online, berbagai resiko selain ditagih desk collection pinjol juga menjadi ancaman yang lebih besar. Maka dari itu manfaatkan layanan pinjol dengan bijak sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki. Demikian, semoga bermanfaat.(*)

Sumber: