Ruang Battery Terbakar, Sinyal Indosat yang Sempat Menghilang Kini Kembali Normal

Ruang Battery Terbakar, Sinyal Indosat yang Sempat Menghilang Kini Kembali Normal

Gedung perangkat Indosat di Banyumanik Semarang mengalami kebakaran pada Senin, 1 Desember 2024 pukul 09.00 WIB.--

RADAR TEGAL - Ruang battery yang terletak di gedung perangkat Indosat di Banyumanik Semarang mengalami kebakaran pada Senin, 1 Desember 2024 pukul 09.00 WIB.

 

Kejadian tersebut mengakibatkan terganggunya sinyal jaringan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

 

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengungkapkan, sejak pukul 09.45 WIB sebagian pelanggan IM3 dan Tri di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengalami kendala telekomunikasi.

 

“Kendala jaringan disebabkan oleh kejadian kebakaran di ruang battery gedung perangkat Semarang, yang langsung ditindaklanjuti dengan tindakan pencegahan dan penanganan untuk memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas,” ungkap Steve, melalui pernyataan pers yang diterima radartegal.disway.id.

 

Menurut Steve, pihaknya langsung melakukan proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan saat ini keadaan sudah mulai berangsur pulih dan back to normal traffic.

 

“Kami informasikan bahwa per pukul 11.50 WIB siang ini layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah kembali normal,” jelasnya.

 

Himbauan bagi pelanggan yang masih mengalami kendala untuk terus mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri jika kendala masih terjadi.

 

Steve juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pelanggan Indosat dan terus melakukan yang terbaik.

 

“Kami memohon maaf atas dampak kendala jaringan yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta hari ini. Kami terus melakukan koordinasi secara intensif untuk mengidentifikasi penyebab insiden dan langkah pencegahan ke depannya,” tutup Steve. (*)

Sumber: