Hadir dalam Perayaan Natal Bersama, Ini Pesan Walikota Tegal

Hadir dalam Perayaan Natal Bersama, Ini Pesan Walikota Tegal

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono--

RADAR TEGAL - Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono menghadiri Perayaan Natal bersama yang diselenggarakan Badan Kerjasama Gereja-gereja (BKSG) Kota Tegal di Gedung Shangrila. Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan sejumlah pesan.

Menurut Walikota Tegal Dedy Yon, penghujung tahun kiranya selalu menjadi momen emas bagi segenap umat nasrani. Untuk merenungkan makna damai Natal yang dapat membawa perubahan bagi kehidupan kedepannya.

"Karena itu, hendaknya seluruh umat Nasrani dapat selalu menebarkan pesan baik Natal kepada masyarakat. Dengan rasa saling mengasihi dan berbagi,"kata Walikota Tegal Dedy Yon.

Menurut Walikota Tegal Dedy Yon, semua memiliki tanggung jawab besar, perayaan Natal ini harus memberikan dampak yang bermanfaat bagi lini kehidupan masyarakat. Sehingga tidak hanya menjadi seremonial semata.

BACA JUGA:Terakhir Tahun Ini, Walikota Tegal Salurkan Bantuan dari Baznas

Dedy Yon menekankan kerukunan antar umat beragama yang harus dilestarikan setiap tahunnya. Semua pihak bersama masyarakat harus saling menghargai keberagaman dan menghormati dalam kesetaraan. 

"Apalagi di tahun politik, 2024 nantinya kita harus selalu menjaga sekaligus menggaungkan nilai kerukunan dan keharmonisan antar umat. Karena hal ini harus dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas pada situasi di tahun politik,"tandasnya.

Selanjutnya, Walikota Tegal Dedy Yon berharap bangsa Indonesia dapat bersatu hati saling menopang. Agar terus memupuk rasa toleransi yang tinggi untuk membentuk kekuatan bagi semua.  

"Mari kita menciptakan lingkungan yang tumbuh dengan solidaritas tinggi di Kota Tegal. Jangan sampai kita terprovokasi oleh berbagai hal yang mengundang perpecahan," harap Dedy Yon.

BACA JUGA:Walikota Tegal Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilih untuk Menaikan Tingkat Partisipasi dalam Pemilu 2024

Ketua panitia Pdt. Bernadus mengatakan Natal merupakan perjumpaan manusia dengan Tuhan. Semangat Natal dalam kasih menjaga kerukunan umat beragama. (*)

Sumber: