5 Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat, Lakukan Sebelum Debt Collector ke Rumah atau Kantor

5 Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat, Lakukan Sebelum Debt Collector ke Rumah atau Kantor

Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat--

Cara melunasi hutang pinjol juga bisa dilakukan dengan rutin membayar. Lebih baik apabila Anda melakukannya tepat waktu.

Hal ini untuk menghindari penggunaan uang ke hal lain yang tidak sesuai alokasi. Pihak pinjol juga tidak begitu gencar melakukan penagihan yang mungkin bisa mengganggu aktivitas Anda.

4. Tidak Kredit di Tempat Lain

Cara melunasi hutang pinjol kali ini yaitu dengan tidak mengajukan pinjaman ke pihak lain. Tujuannya agar Anda tidak pusing dengan cicilan yang bisa mengurangi pengeluaran sehari-hari.

Termasuk pinjol atau pun konvensional, hindari ‘gali lubang, tutup lubang.’ Pasalnya, rekam jejak gagal bayar dapat berimbas ke Anda yang bisa masuk ke daftar hitam pengajuan pinjaman berikutnya.

5. Menjual Aset

Cara melunasi hutang pinjol yang terakhir yaitu dengan menjual aset. Cara ini bisa dilakukan apabila tidak ada pilihan lain.

Jual aset dengan nilai setara atau lebih besar dan segera lunasi. Misalnya tanah, bangunan, kendaraan, logam mulia, dan lain-lain.

Demikian cara melunasi hutang pinjol dengan cepat yang dapat Anda gunakan sebelum mendapatkan teror DC. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: