4 Cara Mudah Pasang Android TV Box Sendiri di Rumah, Dijamin Works 100 Persen

4 Cara Mudah Pasang Android TV Box Sendiri di Rumah, Dijamin Works 100 Persen

4 cara mudah pasang Android TV Box sendiri di rumah yang benar-freepik-

Cara memasang Android TV Box tahap kedua yaitu menyambungkan kabel HDMI. Kabel ini bisa mengirimkan data audio video dengan kecepatan tinggi, serta resolusi gambar ultra HD.

BACA JUGA : 3 Merk Smart TV 4K Rp4 Jutaan Terbaik dan Terkenal 2023, Ada yang Hemat Listrik Cuma 100 Watt

Lewat box ini, komunikasi antara 2 perangkat tidak akan ada masalah seperti lag. Silahkan pasang kabel HDMI dari Android TV Box ke port yang sudah ada di TV LED. Catatan, panjang kabel ini mungkin berbeda namun tidak berpengaruh pada kualitas transmisinya.

3. Setup TV Box

Cara mudah pasang Android TV Box sendiri di rumah berikutnya dengan melakukan setup TV Box setelah memasang kabel HDMI tadi. 

Saat baru pertama digunakan, tentu Anda harus mengatur sejumlah hal sesuai kebutuhan. Selain itu, setup ini juga bertujuan memilih jaringan internet, bahasa, serta login akun Play Store.

4. Uji coba TV Box

Cara memasang Android TV Box sudah selesai sampai disana, namun Anda harus melakukan uji coba untuk tiap fitur yang ada. Anda bisa coba install aplikasi tertentu lewat Google Play Store.

BACA JUGA : 5 Smart TV LED 32 Inch Paling Murah dan Terbaik 2023 yang Bisa Dibeli di e-Commerce

Jangan lupa juga uji coba kemampuan streaming dengan menonton salah satu siaran kesukaan Anda. Anda harus memastikan semua fitur yang ada sudah berfungsi dengan baik.

Kesimpulan

Pastikan Anda membeli Android TV box dan mendapatkan sejumlah kelengkapan yang tertera tadi secara lengkap, agar pemasangan bisa berjalan dengan baik.

Sementara untuk bagaimana cara memasang Android TV box yang benar tadi bisa Anda ikuti, mulai dari mengatur lokasi untuk meletakan box tadi, selanjutnya memasang kabel HDMI, setup TV box sesuai kebutuhan, dan uji fitur yang tersedia.

Itulah 4 cara mudah pasang Android TV Box sendiri di rumah yang benar. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: