Harga dan Spesifikasi OPPO A18, Smartphone dengan Prosesor Helio G85 yang Handal

Harga dan Spesifikasi OPPO A18, Smartphone dengan Prosesor Helio G85 yang Handal

Harga dan Spesifikasi OPPO A18, Smartphone Dengan Prosesor Helio G85-oppo-oppo

RADAR TEGAL – Bagi kamu yang sedang mencari harga dan spesifikasi OPPO A18, berikut ini akan dibahas lengkap mengenai Smartphone dari OPPO tersebut.

Dimana harga dan spesifikasi OPPO A18 sendiri merupakan ponsel pintar seri A dari brand smartphone populer OPPO yang di rilis pada 10 Oktober 2023 lalu.

Mulai dari harga dan spesifikasi OPPO A18 dalam artikel ini bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk melihat apakah ponsel pintar satu ini worth it untuk di beli atau tidak.

Masih penasaran dengan harga dan spesifikasi OPPO A18? Langsung saja simak penjelasan berikut ini.

BACA JUGA:Spesifikasi OPPO Find N3 Flip, Saingan Baru Ponsel Lipat Samsung

Harga dan Spesifikasi OPPO A18

OPPO A18 sendiri merupakan penerus OPPO A17 yang sebelumnya telah di rilis pada tahun 2022, bisa dibilang ini merupakan series lanjutan untuk ponsel OPPO tersebut.

Pastinya ponsel ini mendapatkan berbagai upgrade daari ponse jenis lamanya, dengan tambahan dari sisi RAM sampai baterai yang semakin besar.

Harga OPPO A18

Pada awal peluncurannya, OPPO A18 dijual dengan harga Rp 1.799.000, dimana ponsel tersebut dijual dengan dua pilihan warna yaitu Glowing Black dan Glowing Blue.

Dengan salah satu keunggulan utamanya yaitu tahan dari air dan debu, juga performanya yang cukup gahar membuat harga tersebut pastinya sangat terjangkau.

BACA JUGA:OPPO A58, Ponsel 2 Jutaan yang Bikin Kompetitornya Harus Refresh Spek dan Fitur-fiturnya

Saat ini harga OPPO A18 mengalami penurunan, kamu bisa mendapatkan harga OPPO A18 melalui berbagai marketplace officialnya dengan potongan harga menjadi Rp 1.250.000.

Spesifikasi  OPPO A18

Seperti disebutkan sebelumnya, ponsel pintar OPPO ini dilengkapi dengan berbagai keungguland an teknologi baru. Agar lebih jelas simak berikut ini ulasan lengkap meggenai ponsel tersebut :

1.  Body Elegan

Dengan bobot 188 gram, ponsel ini memberikan kesan kokoh dan solid, ditambah desain 2D yang elegan dan canggih menambahkan sentuhan berkelas, sejalan dengan tren desain terkini pada ponsel.

Tidak hanya itu, Oppo A18 juga menarik perhatian pengguna dengan kfitur side fingerprint yang responsif, sehingga proses membuka kunci menjadi lebih cepat dan aman.

BACA JUGA:Turun Harga, Ini Daftar Harga HP OPPO Terbaru 2023, Ada yang Rp2 Jutaan

2. Layar Besar

Oppo A18 menghadirkan kelebihan yang signifikan pada layarnya yang luas dengan ukuran mencapai 6.56 inci. Penggunaan panel IPS LCD beresolusi 720 x 1612 piksel dan kecerahan hingga 720 nits membuat ponsel ini terlihat cerah dengan detail yang jelas.

Layar Oppo A18 juga didukung oleh refresh rate tinggi mencapai 90 Hz membuat tontonan konten atau bermain game menjadi lebih mulus dan responsif.

3. Paduan Chipset dan Memori Besar

Pada bagian chipset yang mendukung kinerjanya, Oppo A18 menggunakan chipset Mediatek MT6769 Helio G85 yang memiliki fabrikasi 12nm Octa-core dan GPU Mali-G52 MC2.

Sistem operasional Oppo A18 menjalankan Android 13, yang diperkaya dengan antarmuka ColorOS 13.1 dan didukung RAM 4GB/128GB.

BACA JUGA:HP Oppo Reno11 Siap Gemparkan Indonesia? Ini Spesifikasinya

4. Kamera

OPPO A18 mempunya dua kamera belakang yaitu kamera utama dengan resolusi 8 MP dan kamera portrait 2 MP, sementara kamera depannya menggunakan kamera 5 MP.

5. Baterai

Ulasan harga dan spesifikasi OPPO A18 selanjutnya yaitu untuk kapasitas baterainya yang besar yaitu 5.000 mAh, sehingga bisa memenuhi kebutuhan menggunakan hp dalam waktu lama.

OPPO mengklaim dengan teknologi baterai yang digunakan pada OPPO A18 ini, ponsel bisa bertahan selama lebih dari 12 jam.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai harga dan spesifikasi OPPO A18 yang bisa kamu ketahui dan jadikan referensi untuk memilih ponsel terbaik. (*)

Sumber: