Tarif Khusus Harga Tiket Kereta Api Nataru, Cek Selengkapnya

Tarif Khusus Harga Tiket Kereta Api Nataru, Cek Selengkapnya

Ilustrasi harga tiket kereta api nataru dengan tarif khusus--

RADAR TEGAL - Ada tarif khusus untuk harga tiket kereta api periode natal dan tahun baru (Nataru). Itu, berlaku bagi penumpang yang membeli tiket 2 jam sebelum keberangkatan.

Dengan tarif khusus itu, penumpang bisa mendapatkan harga tiket kereta api nataru yang lebih murah. Sebab, harganya di bawah tarif normal.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa tarif khusus tiket kereta api Nataru, bisa penumpang dapatkan melalui aplikasi Access by KAI. Serta, loket stasiun untuk pembelian mulai dari 2 jam sebelum keberangkatan.

"Selain itu, harga tiket kereta api Nataru itu juga melihat ketersediaan tempat duduk. Melalui tarif khusus itu, diharapkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta api saat di liburan kali ini,"kata Franoto.

BACA JUGA:Hanya 2 Hari, Promo 12.12 Pembelian Tiket Kereta Api, Ada Diskon Sebesar Ini

Menurut Franoto, tarif khusus kereta api itu juga berlaku untuk perjalanan kereta api dengan rute tertentu. Untuk wilayah Daop 4 Semarang diantaranya Semarang Tawang Bank Jateng - Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang Bank Jateng - Tegal.

"Kemudian untuk rute Tegal - Semarang Tawang Bank Jateng, Tegal - Hargeulis, Tegal - Brebes dan Semarang Tawang Bank Jateng - Madiun. Serta Cepu - Surabaya Pasarturi, Weleri - Semarang Poncol, dan Semarang Poncol - Tegal,"ungkapnya.

Franoto juga menegaskan tarif khusus harga tiket kereta api Nataru itu juga untuk kelas Eksekutif dengan harga mulai dari Rp 35.000-290.000. Sedangkan untuk kelas Bisnis mulai dari Rp 115.000-210.000 dan kelas Ekonomi mulai dari Rp 25.000-155.000.

"Tarif khusus ini berbeda dengan tiket go show. Karena untuk go show tidak menawarkan harga yang lebih murah dari harga normal dan pembeliannya hanya melalui loket stasiun,"ujarnya.

BACA JUGA:Jangan Terlewatkan, Ini Diskon Tiket Kereta Api 25% Jelang Nataru Beserta Syaratnya

Franoto menambahkan, tiket go show merupakan pembelian tiket kereta api secara langsung di stasiun mulai 3 jam sebelum keberangkatan yang berlaku untuk semua rute. Sedangkan tarif khusus hanya tersedia untuk rute dan kereta api tertentu saja.

"Juga pembeliannya dapat dilakukan mulai 2 jam sebelum keberangkatan via aplikasi Access by KAI. Atau loket stasiun selama tempat duduk masih tersedia,”jelasnya.

Franoto mengungkapkan, di wilayah Daop 4 Semarang tercatat tiket kereta api untuk periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 masih tersedia cukup banyak. Untuk periode Senin 25 Desember 2023 dengan okupansi masih berkisar 61 persen dari 361.248 tiket yang disediakan.

Tak lupa, Franoto juga mengingatkan agar para penumpang tetap menggunakan masker. Itu, mengingat meningkatnya lagi Covid-19.

Sumber: