4 Keunggulan Daihatsu Ayla Ini, Bikin Honda Brio dan Toyota Agya Terlupakan

4 Keunggulan Daihatsu Ayla Ini, Bikin Honda Brio dan Toyota Agya Terlupakan

Keunggulan Daihatsu Ayla--

RADAR TEGAL - Di artikel ini kita akan membahas keunggulan Daihatsu Ayla. Daihatsu Ayla dan Honda Brio, dua nama besar dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia, memang telah menyita perhatian konsumen. 

Meski keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, keunggulan Daihatsu Ayla sebagai pemenang dalam beberapa aspek yang tidak dapat diabaikan.

Berikut empat keunggulan Daihatsu Ayla yang membuat Honda Brio terlupakan, yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Harga

Salah satu keunggulan Daihatsu Ayla yang layak diperhitungkan adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan Honda Brio. Dengan banderol awal mulai dari Rp120.650.000, Ayla menawarkan solusi cerdas bagi mereka yang memiliki budget terbatas. 

Sementara Honda Brio, dengan harga awal Rp143.000.000, harus menghadapi persaingan ketat dari Daihatsu Ayla yang lebih ramah di kantong.

BACA JUGA:Bocoran Daihatsu Terios 2024, Tampilan Semakin Futuristik dengan Fitur-fitur Andal Kekinian

2. Efisiensi bahan bakar

Keunggulan Daihatsu Ayla yang kedua. Moladin, platform otomotif terkemuka, telah melakukan uji coba terkait konsumsi bahan bakar, dan hasilnya mengejutkan. 

Daihatsu Ayla membuktikan dirinya sebagai pemenang dengan konsumsi rata-rata 22,9 kilometer per liter, mengungguli Honda Brio yang hanya mampu mencatat 22,3 kilometer per liter. 

Efisiensi bahan bakar yang superior menjadi daya tarik kuat bagi para pengendara yang mengutamakan hemat pengeluaran dan ramah lingkungan.

3. Performa yang mendominasi

Terlepas dari menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla berhasil menunjukkan performa yang lebih baik. Dalam uji drag race yang digelar oleh Moladin, Ayla berhasil mengungguli Toyota Agya dan Honda Brio. 

BACA JUGA:Murah Banget! Modal Rp 70 Jutaan Bisa Dapat Mobil Bekas Daihatsu Sigra 2016

Sumber: