Cara Setting TV Android tanpa Set Top Box, Nonton Siaran Jadi Makin Mudah

Cara Setting TV Android tanpa Set Top Box, Nonton Siaran Jadi Makin Mudah

setting TV Android tanpa set top box--

RADAR TEGAL - Ternyata setting TV Android tanpa set top box bisa dilakukan dengan mudah. Kini menikmati siaran digital jadi lebih nyaman.

Setting TV Android tanpa set top box merupakan hal yang sangat mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Kamu bisa langsung memperaktikannya pada TV androidmu dan langsung setting TV Android tanpa set top box. Cara mengaturnya hanya menggunakan aplikasi bawaan lho.

Berikut cara setting TV Android tanpa set top box yang bisa dilakukan sendiri. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Harga Rp2 Jutaan, Inilah Spesifikasi Smart TV LG 32LM630 yang Masih Jarang Diketahui

Cara setting TV Android tanpa set top box

Karena tanpa STB, kamu perlu menyambungkan TVmu pada akses internet agar bisa nonton TV dengan lancar. Bahkan kamu dapat mengakses berbagai platform populer seperti YouTube dan Netflix.

Android TV merupakan TV digital yang menggunakan sistem operasi Android. Kamu dapat mengakses Google Play Store seperti dalam penggunaan smartphone.

TV Ini juga dibekali dengan remot bermikrofon untuk menggunakan Google Assistant. Lalu bagaimana cara setting TV Android tanpa set top box?

Kamu bisa menggunakan bawaan pada TV android yaitu fitur DVB – T2. DVB – T2 adalah tipe sinyal digital yang dibaca dan diterjemahkan dari sistem pengolahan transmisi digital terbaru.

BACA JUGA:5 Smart TV LED Murah di Akhir Tahun, Punya Layar dan Kualitas Jernih 4K Bisa Dibeli Lewat E-Commerce

Fitur tersebut dikembangkan oleh DVB Project dan umumnya dimiliki oleh jenis TV digital. Melalui fitur ini juga ukuran file suatu video dapat diperkecil tanpa mempengaruhi kualitasnya.

Untuk mengetahui apa TV Kamu memiliki fitur ini, caranya:

  • Kunjungi website resmi Kominfo di siarandigital.kominfo.go.id
  • Pilih menu Perangkat TV Digital
  • Klik menu Pilih Kategori lalu klik Televisi
  • Masukan merek dan tipe TV yang Kamu miliki

Namun jika TVmu masih analog, layar akan menampilkan ketidaktersediaan perangkat. Sebaliknya, layar akan menampilkan informasi merek dan tipe televisi untuk TV tipe digital.

Itu berarti tidak semua TV memiliki fitur ini. Kamu harus cek terlebih dahulu untuk setting TV Android tanpa set top box. (*)

Sumber: