Rahasia Perbedaan Smart TV dan Android TV yang Belum Banyak Diketahui

Rahasia Perbedaan Smart TV dan Android TV yang Belum Banyak Diketahui

Perbedaan Smart TV dan Android TV--

RADAR TEGAL - Berkembangnya teknlogi di era sekarang harus mengetahui perbedaan Smart TV dan Android TV. Keduanya adalah jenis barang yang berbeda namun hampir sama.

Nah ternyata ada beberapa perbedaan Smart TV dan Android TV yang belum banyak orang tahu. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang wajib Anda ketahi.

Jadi, jika Anda penasaran dengan kelebihan keduanya bisa simak artikel ini sampai akhir ya. Kami akan memberikan perbedaan Smart TV dan Android TV.

Langsung saja, berikut perbedaan Smart TV dan Android TV yang sudah beredar di berbagai sumber. Simak selengkapnya dalam artikel radartegal.disway.id dibawah ini.

BACA JUGA: 4 Tips Membeli Smart TV yang Berkualitas, Harga Mahal Belum Tentu Bagus dan Awet

Perbedaan Smart TV dan Android TV

Program Aplikasi

Meskipun Android TV dan Smart TV mendukung sejumlah aplikasi populer, jumlahnya jelas berbeda. Berkat dukungan Android App Store yang berisi lebih dari 10.000 aplikasi memberikan Android TV keunggulan mutlak dalam program aplikasinya.

Toko aplikasi ini memungkinkan pengguna Android TV mengunduh dan menggunakan berbagai aplikasi, sama seperti yang ada di smartphone.

Namun, untuk Smart TV yang menjalankan sistem operasi lain, seperti Tizen OS atau WebOS, aplikasi yang didukung akan terbatas. Hanya beberapa aplikasi bawaan terkenal yang dapat diakses melaluinya.

Screen Mirroring dan Transmisi Layar

Android TV mendukung fitur mirroring layar, ini memungkinkan kamu melihat aplikasi favorit dari HP Android ada di TV. Cara ini dimungkinkan berkat Asisten Google dan Chromecast bawaan (juga dikenal sebagai Google cast). Namun, hal ini tidak mungkin terjadi pada smart TV tanpa peralatan proyeksi lainnya, yang berarti memerlukan biaya dan tenaga tambahan.

Pembaruan Otomatis

Karena perkembangan Android TV yang sangat aktif dan pengembang juga secara rutin mendorong pembaruan baru untuk berbagai aplikasi, Android TV lebih unggul dari smart TV dalam hal pembaruan aplikasi dan sumber daya media streaming.

Sumber: