Perbandingan Kredivo VS Shopee Pinjam dan Review Lengkapnya

Perbandingan Kredivo VS Shopee Pinjam dan Review Lengkapnya

Perbandingan Kredivo VS Shopee Pinjam Dari Segi Bunga, Tenor Sampai Keunggulannya-pexels.com/Karolina-pexels.com/Karolina

RADAR TEGAL – Perbandingan Kredivo VS Shopee Pinjam ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang bingung untuk memilih atara Kredivo atau Shopee Pinjam. Apalagi kedua pilihan pinjaman online memang mempunyai kelebihan dan keunggulannya sendiri.

Selain itu perbandingan Kredivo VS Shopee Pinjam berikut ini juga bisa memberikan informasi lengkap mengenai kedua pinjol tersebut. Karena disini akan dibahas lengkap review mengenai keduanya.

Simak berikut ini perbandingan Kredivo VS Shopee Pinjam yang merupakan pinjol aman karena sudah terdaftar di OJK. Baca artikelnya sampai selesai ya.

Perbandingan Kredivo VS Shopee Pinjam

Kredivo dan Shopee Pinjam adalah dua layanan pinjaman online yang berbeda. Kredivo menawarkan PayLater dengan opsi pembayaran dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan tanpa bunga.

BACA JUGA:Rekomendasi Pinjol Legal Bunga Rendah untuk Liburan Akhir Tahun, Bunganya Hanya 1 Persen dan Tenor Panjang

Selain itu Kredivo juga menyediakan cicilan 6 hingga 12 bulan dengan bunga 2,6 persen per bulan. Sementara itu, Shopee Pinjam menawarkan pembayaran setiap bulan dengan berbagai pilihan tenor.

Baik SPayLater dan Shopee Pinjam memberikan kemudahan bagi pengguna Shopee dalam berbelanja. Namun untuk SPayLater hanya digunakan khusus untuk berbelanja di Shopee bukan dalam bentuk uang tunai yang diterima oleh pengguna.

Review Kredivo

Kredivo merupakan platform pinjaman online yang memberikan kemudahan tanpa memerlukan jaminan atau kartu kredit. Kredivo telah memperoleh izin resmi dan mendapatkan pengawasan langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, Kredivo menonjolkan keunggulan bunga yang rendah untuk memudahkan pengguna dalam pengelolaan keuangan mereka. Salah satu kelebihan Kredivo adalah tidak ada persyaratan uang muka untuk semua layanannya.

BACA JUGA:6 Cara Menghindari Beban Hutang Pinjol dengan Tenang dan Tidak Bikin Stres

Layanan PayLater yang ditawarkan Kredivo memberikan opsi pembayaran dalam jangka waktu 30 hari atau angsuran selama 3 bulan tanpa dikenakan bunga. Tak hanya itu, Kredivo juga menyediakan opsi cicilan dengan tenor 6 hingga 12 bulan, dengan bunga tetap sebesar 2,6 persen per bulan.

Pengguna Kredivo dapat memperoleh limit pinjaman hingga Rp 30 Juta, namun platform ini mengelompokkan penggunanya ke dalam tiga kategori. Diantaranya yaitu pengguna awal atau starter, pengguna basic, dan pengguna premium.

Kategori tersebut memiliki batasan limit yang berbeda, dimana pengguna awal atau starter dapat meminjam hingga Rp 1 juta, pengguna basic hingga Rp 3 juta, dan pengguna premium hingga Rp 50 juta.

Kredivo tidak hanya menyediakan layanan pinjaman, tetapi juga menawarkan kemudahan dalam bertransaksi online, seperti pembayaran tagihan, top up pulsa, dan pembelanjaan di ribuan merchant secara paylater.

BACA JUGA:Bukannya Aman, Ini 4 Risiko Fatal Jika Ganti Nomor Setelah Ajukan Pinjol

Review Shopee Pinjam

Shopee Pinjam, atau disingkat SPinjam merupakan layanan pinjaman online yang ditawarkan oleh Shopee. SPinjam menonjolkan kemudahan pengajuan, bunga yang rendah, dan opsi pembayaran dengan cicilan bulanan.

OJK (Otoritas Jasa Keuangan) melakukan pengawasan langsung terhadap SPinjam, dan layanan ini dikelola oleh PT Lentera Dana Nusantara. Kamu dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 12 juta dengan pilihan tenor waktu 3 bulan hingga 12 bulan.

SPinjam memiliki tanggal jatuh tempo yang tetap setiap bulannya, yaitu pada tanggal 1, 5, 11, atau 25 sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan. Keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda sebesar 5% dari total tagihan setiap bulannya.

Penting untuk dicatat bahwa tagihan SPinjam akan secara otomatis terakumulasi dengan tagihan bulan berikutnya. Shopee menjalin kerja sama dengan beberapa bank terkemuka di Indonesia, seperti BCA, BRI, Mandiri, dan BNI, untuk memberikan layanan pinjaman yang lebih luas kepada nasabahnya.

Nah, itulah perbandingan Kredivo VS Shopee Pinjam yang bisa kamu dbaca untuk dijadikan sebagai referensi memilih pinjol terbaik.(*)

 

Sumber: