Perbandingan Bunga Indodana VS Kredivo, Mana yang Lebih Murah

Perbandingan Bunga Indodana VS Kredivo, Mana yang Lebih Murah

Perbandingan Bunga Indodana VS Kredivo, Mana yang Lebih Murah-unplash.com-unplash.com

RADAR TEGAL – Perbandingan bunga Indodana VS Kredivo berikut ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin meminjam uang dari pinjaman online dengan bunga paling murah. Apalagi memang saat ini sudah semakin banyak pinjol yang menawarkan suku bunga beragam.

Selain itu perbandingan bunga Indodana VS Kredivo ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara untuk menemukan pinjaman online terbaik. Karena disini akan dijelaskan bukan hanya bunga tapi juga review dua aplikasi pinjol tersebut.

Dengan mengetahui perbandingan bunga Indodana VS Kredivo tersebut kamu tidak perlu bingung lagi untuk meminjam uang melalui pinjol. Apalagi keduanya juga merupakan aplikasi pinjol yang aman dan sudah terdaftar OJK.

Perbandingan Bunga Indodana VS Kredivo

Indodana adalah platform P2P lending yang menawarkan layanan paylater dan peminjaman dana cepat. Platform ini menjadi sangat populer karena berhasil menjalin kerja sama dengan banyak pihak, memberikan banyak diskon, dan aktif dalam berbagai promosi.

BACA JUGA:6 Cara Menghindari Beban Hutang Pinjol dengan Tenang dan Tidak Bikin Stres

Indodana mempunyai program unggulan yaitu program tanpa bunga untuk cicilan paylater selama 1 bulan. Namun jika memilih tenor 3-12 bulan, akan dikenakan bunga sebesar 3 persen flat setiap bulan, selain itu ada juga admin fee sebesar 1 persen atau minimal Rp 1.000.

Sementara jika kamu menggunakan paylater Kredivo dan hanya melakukan pembayaran dalam 30 hari dikenakan biaya layanan sebesar 1 persen dari total transaksi. Untuk transaksi dengan cicilan 3 bulan, akan ada biaya transaksi sebesar 3 persen dari total nilai transaksi.

Untuk cicilan 6-12 bulan, tidak ada biaya layanan, tetapi ada bunga sebesar 2,6 persen per bulan. Penting untuk diingat, jangan sampai membayar cicilan terlambat, karena Kredivo akan memberlakukan bunga keterlambatan hingga 4 persen efektif setiap 30 hari untuk transaksi cicilan.

Perbedaan Fitur Indodana VS Kredivo

Indodana mempunyai fitur unggulan diantaranya yaitu aman karena sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu pinjaman paylater juga sudah tersedia untuk berbagai e-commerce dengan proses kredit yang cepat dan mudah.

BACA JUGA:Galbay Pinjol dan Paylater Bersamaan yang Mana Harus Dilunasi Lebih Dulu? Begini Caranya

Sementara Kredivo mempunyai fitur yaitu sudah aman dan terdaftar OJK, serta sudah menyediakan pinjaman paylater dan dana tunai. Kredivo juga sangat memudahkan pengguna karena tersedia diberbagai e-commerce.

Fitur lain yang dimiliki Kredivo yaitu mempunyai program tanpa DP dan tanpa kartu kredit untuk pembelian produk tertentu. Untuk metode pembayaran kreditnya juga lebih mudah ditambah proses pengajuannya cepat tanpa perlu ribet.

Perbandingan Indodana VS Kredivo

Melihat dari bunga yang sudah disebutkan sebelumnya aplikasi pinjaman online OJK Indodana dan Kredivo mempunyai bunga yang besar. Sementara untuk proses persetujuan dan pencairan kedua pinjol ini mempunyai proses yang sama cepatnya yaitu dalam waktu 24 jam saja.

Perbedaan Indodana VS Kredivo yang lainnya yaitu untuk wilayah operasional, Indodana sudah menerima pinjaman dari seluruh Indonesia. Sementara untuk Kredivo belum menerima pengajuan kredit atau paylater untuk pengguna dari luar Jabodetabek dan wilayah operasional khususnya.

BACA JUGA:Bukannya Aman, Ini 4 Risiko Fatal Jika Ganti Nomor Setelah Ajukan Pinjol

Dari segi kerjasama dengan e-commerce, Kredivo lebih unggul karena sudah bekerjasama dengan lebih banyak e-commerce dibanding Indodana.  Sementara ada juga perbedaan yang menonjol pada jenis akun yang tersedia untuk aplikasi pinjol tersebut.

Kredivo sendiri mempunyai dua jenis pilihan akun yaitu akun Basic dan akun Premium yang mempunyai layanan nasabah berbeda. Sementara untuk Indodana tidak mempunyai jenis akun berbeda dan semua nasabah dilayani secara sama.

Nah, itulah beberapa ulasan tentang perbandingan Indodana VS Kredivo yang merupakan pinjol OJK aman tanpa DC lapangan.(*)

Sumber: