Perbandingan Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya Terbaru, Cari yang Irit atau Nyaman?

Perbandingan Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya Terbaru, Cari yang Irit atau Nyaman?

IRIT BBM - Interior Daihatsu Sigra terbaru, mobil LCGC yang lebih irit dibandingan mobil sejenisnya yang lain.--

RADAR TEGAL - Duo low cost green cara (LCGC) Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, kerap disebut sebagai 'kakak beradik'. Ternyata di samping sama-sama sebagai mobil murah, keduanya juga mempunyai tampilan yang mirip.

Meski begitu, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Misalnya walaupun sama-sama memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, keduanya mempunyai harga yang cukup bersaing.

Saat ini kepemilikan mobil tersebut, lebih didominasi kalangan pemilik pemula yang lebih menekankan pada spesifikasi keiritan bahan bakarnya. Itulah sebabnya kebanyakan juga memfungsikan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sebagai mobil konsumtif.

Saking banyaknya ketertarikan terhadap Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, tak sedikit konsumen yang kesulitan membedakannya. Nah di bawah akan dibahas detail mengenai perbandingan dan perbedaan di antara keduanya.

Pebedaan spesifikasi dan fitur

Dari berbagai sumber, kendati keduanya relatif mempunyai kesamaan tampilan dan desainnya, ternyata ada juga beberapa perbedaannya. Komparasi ini mudah-mudahan akan menambah wawasan konsumen untuk memilih mana yang cocok untuknya.

1. Varian

Mungkin kebanyakan konsumen memikirkan mobil mana yang paling bagus, padahal sebenarnya kedua mobil dirancang untuk pasar yang berbeda. Contohnya pada produksi Daihatsu ini lebih ditujukan kepada pasar yang lebih rendah.

Maka dari itu, spesifikasi Toyota Calya lebih unggul dibandingkan dengan 'saudaranya' tersebut. Namun jika membandingkan masalah variannya, LCGC Daihatsu ini memiliki 10 varian yang dapat konsumen pilih.

Adapun untuk harga terbaru LCGC daihatsu ini mulai dari Rp140,4 juta hingga Rp163,4 juta. Dengan rentang harga yang luas, konsumen memiliki lebih banyak pilihan sesuai kebutuhan dan anggarannya.

Sedangkan Calya hanya tersedia dalam 4 varian dengan rentang harga Rp146,19 juta hingga Rp167,49 juta.

2. Desain

Sedangkan pada perbedaan desain, baik Calya maupun Daihatsu Sigra memiliki perbedaan yang mencolok. Contohnya pada Grill Calya yang berbentuk trapesium namun terbalik. Sedangkan pada Sigra bentuknya menyerupai jam pasir.

Adapun rumah lampu kabut milik Calya cenderung lebih stylish dengan bentuk menyerupai segitiga yang memanjang. Dari segi penampilan mobil ini juga modern dan stylish.

Sumber: