Kelebihan dan Kekurangan Paylater BCA, Bisa Jadi Solusi Pinjaman Selain Pinjol

Kelebihan dan Kekurangan Paylater BCA, Bisa Jadi Solusi Pinjaman Selain Pinjol

Kelebihan dan kekurangan paylater bca--Instagram@goodlifebca

RADAR TEGAL- Diera digital zaman sekarang yang semakin modern tempat peminjaman uang tak hanya di bank, pegadaian atau koperasi saja. Anda juga bisa belanja menggunakan sistem paylater, ini kelebihan dan kekurangan paylater BCA yang harus Kamu ketahui sebelum menggunakannya.

 

Paylater BCA kini memudahkan siapapun untuk berbelanja online dan pembayaran nanti sesuai dengan jatuh tempo yang telah ditentukan. Tapi apakah Kamu tahu kelebihan dan kekurangan paylater BCA?

 

Kelebihan dan kekurangan paylater BCA akan kita bahas pada artikel kali ini secara jelas, supaya buat Kamu pemula dapat memahaminya.

 

Seperti kita tahu, awal Bank BCA luncurkan paylater BCA masyarakat sangat antusias, karena memang mendapat penawaran limit hingga Rp20 juta. Selain bisa untuk belanja online dengan aktifkan paylater BCA dapat melakukan transaksi pembayaran melalui scan QRIS.

BACA JUGA:Apakah Limit Paylater BCA Bisa Dicairkan Jadi Uang Tunai?

Bagi Kamu yang ingin aktifkan paylater BCA terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yakni KTP, memiliki rekening BCA atas nama pribadi, BI Checking yang bagus, WNI dan berusia 21 tahun maksimal 65 tahun.

 

Saat pengajuan registrasi aktifkan paylater BCA akan diproses maksimal 24 jam. Pada paylater BCA bisa pilih jatuh tempo sesuai keinginan kita mulai dari 1,3, 6 dan 12 bulan dengan suku bunga 2% per bulannya. Bisa dibilang paylater BCA ini bisa jadi solusi selain pinjol.

 

Berikut ini kelebihan dan kekurangan paylater BCA :

 

Kelebihan Paylater BCA :

  • Jatuh tempo panjang

  • Proses cepat

  • Tanpa kartu kredit

  • Lebih banyak merchant

  • Mendapatkan jumlah limit yang besar

Kekurangan Paylater BCA :

  • Bikin kecanduan pengguna

  • Suku bunga dan biaya

  • Potensi keterlambatan pembayaran

  • Kerusakan skor kredit jika telat membayar

BACA JUGA:Paylater Ubah Kebiasaan Gen Z, Ini Tips Bijak Menggunakannya

Secara kesimpulan, keuntungan pada paylater BCA adalah lebih mudah berbelanja online,disaat membutuhkan barang tersebut tapi tidak memiliki uang. Tapi untuk kerugiannya adalah biaya bunga sebanyak 2% dan sejumlah denda, jika nasabah telat membayar tagihan tepat waktu, bahkan berisiko skor kredit kita jadi jelek.

 

Oleh karena itu sebaiknya pikirkan terlebih dahulu sebelum menggunakan paylater BCA dan perlu mengelola keuangannya dengan baik. Jika paylater BCA atau paylater lainnya tidak dikelola dengan baik dan Anda bisa telat bayar tagihan atau gagal bayar tentu kemudian hari Anda tidak bisa mengajukan pinjaman kemanapun, atau mengajukan kredit apapun.

 

Tapi perlu digaris bawahi kecuali menggunakan pinjaman yang tidak cek BI Cheking,tapi jika skor kredit jelek berdampak buruk banget yah untuk kedepannya. Semoga Anda lebih bijak memikirkan mau menggunakan paylater BCA atau tidaknya.

 

Demikian artikel kelebihan dan kekurangan paylater BCA. Semoga bermanfaat bagi Anda. (*)

Sumber: