Hati-hati Ini Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan, Jangan Sampai Gagal Bayar

Hati-hati Ini Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan, Jangan Sampai Gagal Bayar

Hati-hati Ini Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan, Jangan Sampai Gagal Bayar-unplash.com-unplash.com

RADAR TEGAL – Kamu wajib tahu daftar pinjol yang ada DC lapangan berikut ini. Agar bisa menghindari kunjungan DC atau Debt Collector.

Apalagi biasanya pinjol yang ada DC lapangan ini seringkali menjadi momok menakutkan bagi para nasabah. Mengingat banyaknya kasus DC yang tidak sopan.

Sudah banyak juga kasus pinjol yang ada DC lapangan justru malah mengancam dan merusak saat melakukan kunjungan pada nasabah yang kesulitan membayar.

Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan

Jika kamu terlambat atau bahkan tidak membayar tagihan, penagih utang akan datang ke rumahmu. Penagih utang atau DC bertujuan agar nasabah yang kesulitan membayar segera melunasi semua angsuran.

BACA JUGA:20 Daftar Pinjol Tidak Terdeteksi OJK, Pinjaman Cepat Cair namun Berbahaya

Sebelum mengajukan pinjaman online, penting untuk tahu aplikasi resmi yang diawasi OJK yang menggunakan DC lapangan. Pastikan kamu membayar cicilan tepat waktu untuk menghindari masalah dengan para penagih utang tersebut.

1. Shopee Pinjam

Kamu memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman hingga batas limit maksimal sebesar Rp 9 juta melalui Shopee Pinjam. Proses pencairan dana juga sangat cepat dan langsung ke rekening bank, dengan suku bunga bulanan rendah sebesar 1,95 persen.

Masa cicilan pinjaman pada aplikasi Shopee Pinjam ini berlangsung selama 12 bulan. Namun, perlu diingat sesuai informasi dari pihak Shopee, jika kamu terlambat membayar pada waktu yang telah ditentukan, maka akan dilakukan penagihan di lapangan.

Selain itu, kamu juga akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 5 persen per bulan dari total tagihan kamu. Maka dari itu, penting untuk menjaga disiplin pembayaran agar menghindari masalah tersebut.

BACA JUGA:Ketahui Daftar Pinjol yang Diblokir OJK supaya Tidak Tertipu Layanan Pinjol Ilegal

2. Kredit Pintar

Aplikasi pinjol yang ada DC lapangan Kredit Pintar memberikan kesempatan untuk meminjam hingga batas limit sebesar Rp 20 juta. Tenor pinjaman dapat dipilih mulai dari 91 hari hingga satu tahun, dengan tingkat bunga mulai dari 0,8 persen, dan suku bunga tahunan maksimum mencapai 11 persen.

Penting untuk diingat bahwa jika kamu mengalami keterlambatan pembayaran lebih dari 3 bulan setelah tanggal jatuh tempo, petugas penagih utang lapangan (DC) akan datang. Hal ini dijelaskan dalam laman resmi Kredit Pintar bahwa penagihan akan dilakukan oleh petugas lapangan jika nasabah tidak dapat dihubungi melalui telepon setelah gagal membayar sesuai ketentuan.

3. Kredivo

Proses pencairan pinjaman pada aplikasi ini hanya memerlukan waktu 5 menit. Penawaran suku bunga meliputi 0% untuk tenor 30 hari, dan 2,6% per tahun untuk mereka yang memilih cicilan 3, 6, atau 12 bulan, tenor pinjaman dapat dipilih mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 15 bulan.

Penting untuk diingat bahwa Kredivo menggunakan jasa Debt Collector dalam proses penagihan. Jika kamu mengalami kesulitan membayar dan sulit dihubungi melalui telepon setelah menunggak angsuran lebih dari dua bulan, maka proses penagihan akan dilakukan oleh pihak Debt Collector.

BACA JUGA:Mengajukan Keringanan Cicilan Pinjol, Solusi Paling Bijaksana untuk Menghindari Gagal Bayar

4. Tunaiku

Aplikasi pinjol yang ada DC lapangan Kredit Pintar memberikan opsi pinjaman hingga Rp20 juta dengan jangka waktu peminjaman antara 91 hari hingga satu tahun. Tingkat bunga dimulai dari 0,8 persen, dan suku bunga tahunan maksimum mencapai 11 persen.

Dalam situasi di mana nasabah mengalami keterlambatan pembayaran lebih dari 3 bulan sejak tanggal jatuh tempo, petugas penagih utang lapangan (DC) biasanya akan melakukan kunjungan. Pada laman resminya, Kredit Pintar menyatakan bahwa penagihan akan dilakukan oleh DC jika nasabah tidak dapat dihubungi melalui telepon setelah gagal membayar.

5. Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia adalah sebuah perusahaan pembiayaan yang menyediakan layanan kredit untuk pelanggan yang melakukan pembelian, baik secara langsung di toko fisik maupun melalui platform online. Mereka memiliki aplikasi yang bernama My Home Credit yang dapat diunduh oleh pengguna perangkat Android maupun iOS.

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses informasi terkait kredit, pembayaran, dan layanan lainnya secara praktis melalui perangkat mereka. Namun aplikasi ini juga mempunyai DC lapangan untuk menagih para nasabah yang menunggak dan gagal bayar.

BACA JUGA:Update Terbaru Daftar 100 Pinjol Legal OJK Desember 2023, Aman untuk Persiapan Libur Nataru

Dengan mengetahui daftar pinjol yang ada DC lapangan tersebut, kamu tidak perlu lagi takut untuk meminjam uang dari pinjol. (*)

Sumber: