Perguruan Silat PSHT Tegal Raih 11 Medali di Turnamen Krida Cup Jawa Tengah 2023

Perguruan Silat PSHT Tegal Raih 11 Medali di Turnamen Krida Cup Jawa Tengah 2023

Official dan Atlet Perguruan Silat PSHT Cabang Tegal--

RADAR TEGAL- Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Tegal berhasil menorehkan prestasi di tingkat Provinsi. Mereka berhasil menyabet 11 medali dalam turnamen Krida Cup Jawa Tengah 2023 yang berlangsung di Bandungan Kabupaten Semarang pada 15-17 Desember 2023 lalu.

Ketua TIM Manager Muhammad Bintang Adi Prajamukti mengatakan Turnamen Krida Cup Jawa Tengah 2023 ini diikuti oleh 28 tim. Termasuk Atlet Perguruan Silat PSHT Cabang Tegal. 

"Atlet Perguruan Silat PSHT Cabang Tegal yang dikirimkan sebanyak mengirim 23 orang,"katanya.

Menurut Bintang, dalam turnamen tersebut atlet Perguruan Silat PSHT Cabang Tegal berhasil membawa 11 medali. Rinciannya, 4 emas, 1 perak dan 6 perunggu.

BACA JUGA:Raih Juara 3 dalam Turnamen Pencak Silat, SMA Negeri 1 Bojong Kirim 7 Perwakilan

Turnamen tersebut, kata Bintang bertujuan untuk mewadahi pengembangan bakal para atlet. Selain itu, untuk mencari bibit-bibit pendekar agar bisa mengikuti turnamen utama, yaitu turnamen nasional di padepokan PSHT Pusat di Madiun.

Bintang mengungkapkan, atlet PSHT Tegal mendapatkan emas dari beberapa kelas. Yakni, remaja putri tunggal IPSI, 3 emas dari kelas remaja putri beregu, 1 perak dari kelas remaja putri tunggal PSHT, dan 6 perunggu dari kelas tanding remaja dan dewasa.

"Keberhasilan itu tidak lepas dari kerja keras para atlet yang digembleng selama sebulan. Kami berterimakasih kepada para pelatih, mas Aam, mas Ade, mas Salis dan mba Gita,"ujarnya.

Bintang mengungkapkan, mereka pelatih yang sudah banyak menorehkan prestasi. Baik saat menjadi atlet dan saat menjadi pelatih.

BACA JUGA:Juara Pencak Silat SEA Games Atifa Fismawati, Sumbang Emas untuk Kota Tegal di Porprov Jateng 2023

Sebelum bertanding para atlet Perguruan Silat PSHT Cabang Tegal dilepas. Mereka yang melepas antara lain, Ketua IPSI Kabupaten Tegal, Agus Solichin yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal didampingi Ketua PSHT Cabang Tegal, Purbo Waseso (Kapolsek Dukuhwaru) melepas kontingen PSHT Cabang Tegal. (*)

Sumber: