Logistik Pemilu 2024 di Brebes Sudah Capai 50 Persen yang Datang

Logistik Pemilu 2024 di Brebes Sudah Capai 50 Persen yang Datang

Ketua KPU Brebes Manja Lestari Damanik (kiri depan) saat mengecek logistik Pemilu 2024 yang tiba di Gudang Bulog Cimohong, yang dijadikan gudang utama logistik pemilu.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes mencatat, total logistik Pemilu 2024 mendatang sudah mencapai 50 persen yang tiba di Brebes. Semua logistik Pemilu 2024 ditempatkan di gudang penyimpanan utama di Gudang Bulog Cimohong, Kecamatan Bulakamba.

Ketua KPU Kabupaten Brebes Manja Lestari Damanik mengatakan, saat ini logistik Pemilu 2024 sudah hampir komplit. Hanya saja, khusus surat suara, tinggal surat suara Pemilihan Presidan (Pilpres) dan Wakil Presiden (Wapres) dan surat suara Pemilihan Dewan Perwanilan Daerah (DPD) RI.

"Khusus surat suara, selain surat Suara Pilpres dan Wapres dan Surat Suara DPD, semua surat suara sudah sampai," ujarnya, Selasa 19 Desember 2023.

Dia menjelaskan, sejumlah logistik yang sudah tiba di gudang penyimpanan diantaranya tanda pengenal. Yakni, tanda pengenal untuk anggota KPPS, pengamanan, saksi Parpol, Presiden dan DPD.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, MUI Kota Tegal Beri Pesan Begini ke Umat

Kemudian, logistik yang sudah datang selenjutnya, alat tulis kantor. Seperti lem perekat, pena, spidol kecil dan spidol besar. Selanjutnya, kantong plastik mulai dari yang kecil ataupun besar. 

Selanjutnya, ada juga bilik suara, tinta, segel plastik, bantalan, alat coblos (paku, Red) dan tali pengikat alat coblos (benang, Red). Masih ada lagi logistik yang sudah diterima oleh pihaknya. 

Dia menyampaikan, jika tidak ada halangan surat suara untuk Pilpres dan DPD akan tiba di Kabupaten Brebes pada Januari 2024 mendatang. "Kalau prediksi sih, Januari surat suara Pilpres dan DPD tiba di Brebes. Semoga, secepatnya semua logistik Pemilu 2024 bisa segera tiba di Brebes," ucapnya.

"Sehingga, semua tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancara tanpa ada halangan apapun," pungkasnya. (*)

Sumber: