Jelang Pemilu 2024, MUI Kota Tegal Beri Pesan Begini ke Umat

Jelang Pemilu 2024, MUI Kota Tegal Beri Pesan Begini ke Umat

MUSYAWARAH-Ketua MUI Kota Tegal Sobirin bersama dengan pengurus MUI menyusun program kerja di Kantor MUI Kota Tegal, Minggu 17 Desember 2023.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Menjelang Pemilu 2024, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tegal mengimbau kepada umat Islam, terutama di Kota Tegal untuk tidak terpecah belah. Karena, hal itu merupakan pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin Indonesia. 

Ketua MUI Kota Tegal Sobirin di sela-sela penyusunan program kerja di Kantor MUI Kota Tegal, Minggu 17 Desember 2023 menyampaikan pesan tersebut kepada umat Islam.

"Pemilu 2024, tentukan pilihanmu sesuai hati nurani, dan MUI tidak ikut campur. Tetapi kami imbau umat Islam jangan terpecah belah," ujar Ketua MUI Kota Tegal Sobirin.

MUI Kota Tegal susun program kerja

Selain menyampaikan hal tersebut, MUI Kota Tegal sedang menyusun program kerja untuk tahun 2024. Program tersebut untuk peningkatan kesejahteraan umat Islam dan para kiai agar dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:Bantah Rilis Daftar Produk Boikot, MUI Tegaskan Produk Label Halal Tetaplah Halal

"Kami berharap penyusunan program kerja enam bidang dapat berlangsung dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan semua pengurus MUI Kota Tegal bisa mengikuti musyawarah kerja tersebut. Musyawarah kerja itu merupakan momentum penting dalam menjalankan misi dan visi MUI sebagai lembaga yang berperan dalam mengembangkan dan menjaga keutuhan ajaran islam di tengah masyarakat. 

"Kita hadir di sini sebagai wakil dari berbagai lapisan umat, dengan tujuan bersama untuk mencapai kesepahaman dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi umat islam di era sekarang," pungkasnya.

Demikian informasi terkait MUI Kota Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: