13 Eks Napiter Deklarasi Pemilu Damai di Brebes, Ini Alasannya

13 Eks Napiter Deklarasi Pemilu Damai di Brebes, Ini Alasannya

Sejumlah Eks Napiter mendeklarasikan Pemilu damai.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebanyak 13 eks napiter deklarasi pemilu damai. Mereka mendukung terwujudnya Pemilu 2024 yang damai.

Hal ini dilakukan 13 eks napiter saat deklarasi pemilu dan mewujudkan kondusivitas wilayah di Obyek Wisata Podo Moro Brebes, Kamis, 14 Desember 2023. Deklarasi itu tidak hanya dari Brebes saja, melainkan dari Slawi, Tegal dan Pemalang beserta keluarganya.

Ketua Paguyuban Obyek Wisata Podo Moro Brebes Wartoyo mengungkapkan, deklarasi 13 eks napiter jelang libur Natal dan Tahun Baru menjadi komitmen bersama. Terutama keluarga besar mitra deradikalisasi sebagai wujud ikrar kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebab, 13 eks napiter yang deklarasi pemilu damai berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilih dalam pemilu menjadi kewajiban warga negara. Termasuk, menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Brebes dari gangguan keamanan.

BACA JUGA:Merasa Ditipu, Eks Napiter asal Kabupaten Tegal Lapor Polisi, Polres Keluarkan Status DPO

"Deklarasi Pemilu damai menjadi komitmen kami dalam mewujudkan keamanan dan stabilitas nasional. Termasuk, siap menghalau semua pihak yang mencoba memicu kegaduhan di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Brebes M Sodiq menambahkan, deklarasi mewujudkan pemilu damai dan kondusifitas wilayah jelang libur Natal-Tahun baru dari 13 eks napiter menjadi wujud kembali pada NKRI. Sehingga, pihaknya sangat mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut.

Bahkan, sebagai perwakilan pemerintah daerah Kesbangpol juga terus menggencarkan pendidikan kepada semua keluarga eks napiter yang deklarasi damai. Fokusnya, memberikan pemahaman dan pembelajaran tentang edukasi politik dalam membangun demokrasi.

"Harapannya, dengan program rutin EDUKASI deradikalisasi semua keluarga mantan napiter sepenuhnya kembali sebagai warga NKRI. Wujudnya, menggunakan hak pilihnya dalam meramaikan pesta demokrasi lima tahunan yang damai dan gembira," pungkasnya.

Demikian informasi terkait 13 eks napiter deklarasi pemilu damai di Brebes. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: