Bocoran Fitur Baru OneUI 6.1 pada Samsung Galaxy S24, Kinerja Ponsel Jadi Maksimal

Bocoran Fitur Baru OneUI 6.1 pada Samsung Galaxy S24, Kinerja Ponsel Jadi Maksimal

Fitur One UI 6.1 Samsung Galaxy S24--

RADAR TEGAL - Tinggal menghitung hari hingga peluncuran resmi seri Samsung Galaxy S24, namun bocoranfitur baru  OneUI 6.1 sudah lebih dulu muncul. OneUI 6.0 baru saja dirilis oleh Samsung beberapa waktu lalu. 

Update dari OS ini membawa beberapa perubahan yakni dengan peningkatan beberapa fitur AI yang canggih. Beberapa smartphone juga sudah mendapat jadwal untuk menerima udpate Fitur OneUI 6.1. 

Namun, belum semua HP Samsung mendapatkan update-an tersebut. Namun kabarnya sekarang Samsung juga tengah menyiapkan fitur baru OneUI 6.1. 

Seperti bocoran OneUI 6.1 yang baru-baru ini telah beredar. Simak bocoran fitur-fitur terbaru yang diduga akan hadir di OneUI 6.1.

BACA JUGA: Smartphone Samsung dengan Baterai Paling Irit Jadi Favorit, yang Mana Pilihanmu?

Fitur Baru OneUI 6.1

Fitur pertama yaitu AI Wallpaper Generator. Fitur ini sangat keren, karena pengguna bisa membuat wallpaper yang mereka inginkan, hanya berdasarkan teks yang mereka input.

Ya, ini semacam fitur yang menggunakan Stable Difussion untuk membuat gambar berdasarkan deskripsi Teks. Tersedia pula opsi Lock Screen lengkap dengan fitur cuaca, untuk menyesuaikan gambar dengan kondisi cuaca di sektiar.

Auto Format di Samsung Notes

Yang kedua yaitu peningkatan di Samsung Notes. Dimana aplikasi ini punya fitur Auto Format, yang bisa dengan mudah membuat rangkuman dengan format bullet, berdasarkan catatan panjang yang dibuat oleh pengguna. Ini bahkan juga bisa dipakai pada catatan yang menggunakan tulisan tangan.

Relocate Object

Lalu fitur berikutnya yaitu relocate object, yaitu pengguna bisa mengambil sebuah objek yang ada di sebuah gambar atau foto, dan memindahkannya ke gambar/foto lain. Atau pengguna juga bisa langsung membuat objek yang dipilih tadi menjadi sebuah sticker. Fitur ini sendiri memang telah sempat di-mention oleh Samsung akan hadir di OneUI 6.

BACA JUGA: Review Samsung Galaxy S24 Series dengan 4 Warna Terbarunya, Catat Tanggal Rilis Resminya

Live Translate Voice Call dan Voice Focus

Sumber: