Satgas Quick Response Mulai Bersiap Jelang Natal dan Tahun Baru, Antisipasi Kerawanan

Satgas Quick Response Mulai Bersiap Jelang Natal dan Tahun Baru, Antisipasi Kerawanan

CEK SARPRAS - Kasat Lantas AKP Wendi Andaru STK SIK berkesempatan mengecek kesiapan sarpras Satgas Quick Response.-HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Satgas Quick Response mulai bersiap menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan yang kemungkinan terjadi di masa itu.

Dalam apel di halaman Sarana Perhubungan Terpadu Dukuhsalam Kabupaten Tegal disebutkan Satgas Quick Response disiapkan untuk merespon cepat apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. Termasuk bencana alam saat Operasi Lilin Candi 2023 berlangsung. 

Menurut Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Wendi Andranu STK SIK didampingi  Kanit Kamsel Ipda Setyadi, Satgas Quick Response disiapkan agar penanganan bisa cepat dilakukan.  

Satlantas Polres Tegal menggelar kegiatan apel Satgas Quinck Respone dalam rangka  mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat jelang pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru). 

BACA JUGA:Cegah Korban dan Nasabah Galbay, Satgas PASTI Pantau Iklan Pinjol dan Investasi Bodong

"Di sini Satlantas Polres Tegal membentuk Satgas Quick Response Penanganan Kemacetan dan Kecelakaan Lalu Lintas," ungkapnya, Rabu 13 Desember 2023.

Instansi yang dilibatkan dalam apel Satgas Quick Respons selain satlantas, juga melibatkan Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar, Jasa Raharja, PSC, dan PMI. 

"Pembentukan Satgas Quick Response ini, sebagai persiapan atau langkah awal menjaga Keamanan Keselamatan Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif, pada saat bulan Desember dan menjelang musim libur Nataru," jelasnya.

Keduanya menegaskan Satgas Quick Response dibentuk untuk  mengantisipasi kerawanan saat menjelang perayaan Nataru.

BACA JUGA:Pemblokiran Besar-besaran Pinjaman Online Ilegal oleh Satgas PASTI, Jumlahnya Segini Banyaknya

" Anggota Satgas pun terdiri dari berbagai elemen. Harapannya dapat melayani dan menjaga masyarakat yang akan melakukan perjalan,” ungkapnya. 

Dalam kegiatan tersebut, sekaligus dilakukan persiapan dan pengecekan sarana prasarana yang akan digunakan untuk mengamankan, serta melayani masyarakat selama momen libur Nataru.

Mulai dari kelengkapan perseorangan anggota, hingga mobil derek dan pemadam kebakaran, serta peralatan kesehatan masyarakat. 

Kesiapan satgas diharapkan bisa mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2023 yang akan datang. Sehingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tegal. 

Sumber: