Tak Sendirian, Pj Bupati Brebes Dilantik Pj Gubernur Jateng Bersama 2 Pejabat Lainnya

Tak Sendirian, Pj Bupati Brebes Dilantik Pj Gubernur Jateng Bersama 2 Pejabat Lainnya

TIGA PEJABAT - Pj Bupati Brebes dilantik Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Rabu 13 Desember 2023, bersama Bupati Purworejo dan Pj Wali Kota Salatiga di Wisma Perdamaian Semarang.-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Pj Bupati Brebes dilantik Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Rabu 13 Desember 2023. Tidak sendirian, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantiknya bersama Bupati Purworejo dan Pj Wali Kota Salatiga di Wisma Perdamaian Semarang.

Pj Bupati Brebes yang dilantik Pj gubernur Jateng yakni Iwanuddin Iskandar menggantikan Urip Sihabuddin. Sementara Yuli Astuti dilantik sebagai Bupati Purworejo. 

Dia menggantikan Agus Bastian yang mengundurkan diri karena maju sebagai caleg DPR RI. Pj Bupati Brebes dilantik Pj gubernur Jateng bersama Yasip Khasani sebagai Pj Walikota Salatiga menggantikan Sinoeng Rachmadi.

Dalam momen Pj bupati Brebes dilantik pj gubernur Jateng bersama 2 pejabat lainnya itu, Nana kembali mengingatkan soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Pihaknya meminta agar para kepala daerah memastikan bahwa ASN di wilayahnya bebas dari pengaruh partai politik. 

BACA JUGA:Pj Bupati Brebes Baru Dilantik, Ini Sosoknya

Di momen Pj Bupati Brebes dilantik, Pj gubernur Jateng juga berpesan jika jabatan adalah amanah. Maka, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan menjunjung tinggi kejujuran. 

"Jadikan integritas sebagai pilar utama dalam setiap tindakan. Membangun kepercayaan masyarakat, menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di masing-masing daerah," kata Nana.

Dikatakan dia, banyak pekerjaan rumah dan target dari pemerintah pusat yang harus dicapai oleh para pejabat baru. 

Sejumlah pekerjaan rumah yang diselesaikan meliputi pengendalian inflasi dan penurunan angka stunting. Penurunan angka pengangguran, penurunan kemiskinan, perbaikan layanan public, dan penyerapan anggaran.

BACA JUGA:Besok, Pj Bupati Brebes Baru Bakal Dilantik

Selain itu, pekerjaan rumah yang perlu perhatian khusus adalah persiapan pemilu serentak. Sebab, perhelatan Pemilu 2024 tinggal dua bulan lagi. 

Oleh karena itu, Pj Bupati Brebes yang dilantik Pj gubernur Jateng bersama 2 pejabat lainnya harus intens berkoordinasi dengan forkopimda maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat di masing-masing wilayah.

Sumber: