Cara Melakukan Diet Omni, Dijamin Ampuh Turunkan Badan Dalam 3 Fase!

Cara Melakukan Diet Omni, Dijamin Ampuh Turunkan Badan Dalam 3 Fase!

cara melakukan diet omni-unplash.com-unplash.com

RADAR TEGAL - Cara melakukan diet omni ini penting untuk kamu ketahui yang ingin mulai melakukan diet sehat agar bisa menurunkan badan dengan efektiff dalam waktu yang cepat. Dengan melakukan diet omni diharapkan berat badan bisa turun dalam waktu singkat karena program penurun berat badan ini diklaim sangat efektif manfaatnya.

Diet omni sendiri pertama kali muncul pada tahun 2013 dibuat oleh ahli kesehatan dan kebugaran Tana Amen yang selain bisa menurunkan berat badan tapi juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan. Cara melakukan diet omni ini cukup sederhana dan tidak termasuk dalam jenis diet yang rumit atau sulit untuk dilakukan.

Cara melakukan diet omni pada dasarnya adalah diet dengan kombinasi makanan nabati dan hewani yang sudah banyak dibuktikan dapat menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Selain menuruntkan berat badan diet ini juga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko diabetes.

Cara Melakukan Diet Omni

Simak berikut ini cara melakukan diet omni :

Diet omni terdiri dari tiga fase, dan setiap fase berlangsung selama dua minggu, fase 1 dan 2 dianggap sebagai fase yang lebih ketat. Sementara pada fase 3 kamu dapat kembali memperkenalkan makanan lain secara bertahap dalam pola makan kamu.

BACA JUGA:Resep Infused Water untuk Diet yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah Dibuat

Fase 1

Fase pertama diet omni difokuskan pada perubahan pola makan yang awalnya tidak sehat. Pada fase ini, kamu juga akan belajar untuk menghindari makanan olahan yang tinggi lemak dan gula, berikut adalah aturan pada fase pertama diet omni:

  • Hanya mengonsumsi makanan yang diperbolehkan dalam diet.
  • Mengonsumsi protein setiap 3-4 jam.
  • Menghindari segala jenis makanan penutup.
  • Mengonsumsi satu mangkuk kecil (90 gram) buah setiap hari.
  • Minum smoothie sayuran untuk menggantikan makanan.
  • Hanya minum air putih tanpa minuman lainnya.

Kamu perlu menerapkan aturan tersebut selama dua minggu pertama, penting juga untuk memenuhi kebutuhan cairan dengan minum 2 liter air setiap hari. Jangan lupa untuk tetap berolahraga guna menjaga kebugaran dan membangun massa otot.

Fase 2

Fase kedua diet omni merupakan masa pengenalan untuk makanan lain, di mana kamu tetap perlu menerapkan aturan dari fase pertama. Pada fase ini, kamu diizinkan untuk mengonsumsi makanan penutup, asalkan tidak mengandung gula tambahan atau tepung terigu, seperti cokelat hitam.

BACA JUGA:Diet Sehat dan Cepat yang Tepat, Cara Efektif untuk Dapatkan Berat Badan yang Ideal

Kamu juga disarankan untuk berolahraga setiap hari pada fase kedua ini, jenis olahraga yang dianjurkan adalah berjalan kaki selama 30 menit. Kemudian dapat ditingkatkan secara bertahap hingga kamu mampu melakukan olahraga seluruh tubuh selama 30 menit.

Fase 3

Pada fase ketiga kamu hanya perlu mengikuti aturan 70/30 selama 90/10 seperti yang sudah dipahami pada awal diet. Selama kamu mematuhi aturan tersebut, kamu diperbolehkan menghabiskan 10% waktu yang tersisa untuk mengonsumsi jenis makanan apa pun (walaupun ini tidak disarankan).

Jika kamu sangat ingin mengonsumsi makanan yang tidak diperbolehkan dalam diet, Tana menyarankan untuk membatasi jumlahnya. Kamu masih bisa menikmati makanan pada acara pesta ulang tahun atau pernikahan, tetapi disarankan untuk membatasi diri dengan memilih satu jenis makanan saja untuk dikonsumsi.

Diet omni memang dianggap efektif untuk menurunkan berat badan, namun diet ini juga terbilang ketat. Bagi beberapa orang, diet omni juga dianggap mahal karena ada banyak makanan dasar yang harus kamu hindari.

BACA JUGA:Cara Melakukan Diet Mayo yang Sehat dan Aman Untuk Berat Badan Ideal

Nah, itulah penjelasan lengkap cara melakukan diet omni yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan berat badan ideal.(*)

Sumber: